Setel Kenceng Kawal Pasar Suci, Ini Pesan LSM LPB Pada Kajari Gresik.

Setel Kenceng Kawal Pasar Suci, Ini Pesan LSM LPB Pada Kajari Gresik.

Laporan: Nur Wahyudi.

Gresik, suara-publik.com LSM LPB (lembaga pemantau birokrasi) Kabupaten Gresik melalui Ketua umum-nya, Novantoro menyatakan sikap tegas akan mengawal ketat Proses Penyelidikan dari Kejari Gresik terkait dugaan Korupsi pembangunan Pasar Desa Suci, Kecamatan Manyar yang sudah dilaporkan pada Rabu (2/5), lalu. 

Keseriusan tersebut dibuktikan dengan mengirim tembusan laporan ke Kejati dan Kejaksaan Agung, jakarta. “Saya sudah mengirim tembusan laporan resmi ke Kejati dan Kejagung di jakarta,” kata Novan, jumat (4/5). 

Sebagaimana diketahui, Kades Suci, Khoirul Dholam dilaporkan oleh LPB ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik terkait dugaan Korupsi pada pembangunan Pasar Desa yang bersumber dari dana desa tahap 2 pada 2017 yang lalu. Adapun menurut LPB, pada pembangunan yang menelan anggaran Rp.345 juta tersebut dituding telah terjadi mark up anggaran sebesar Rp.100 juta, Novan pun mengatakan jika kasus pembangunan Pasar Desa Suci nantinya akan menjadi pintu masuk terhadap pemeriksaan seluruh Proyek di Desa Suci.

“Laporan resmi juga sudah kami kirim ke Bupati dan Inspektorat, sejauh ini kami terus memantau perkembangan dari kejaksaan,” terangnya. Novan menyatakan, sebelum melakukan pelaporan resmi, pihaknya sudah melakukan pendalaman dan pengumpulan bukti maupun keterangan dari berbagai pihak. Termasuk melibatkan ahli bangunan maupun konsultan yang ikut mendampingi saat dirinya turun memeriksa kondisi fisik Bangunan Pasar.

“Untuk itu saya berharap kepada penegak hukum yang dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik untuk tidak main-main dalam hal ini,” harapnya.

Sebelumnya LSM Format Geruduk Polresta Pasuruan.
Selanjutnya Kasus Rekaman Pungli DD Pandanan, Inspektor Terkesan Bungkam.