"Setelah Beri Bantuan" Wabup Irwan Perintahkan Camat Wringin, Bantu 4 Anak Yatim Yang Luput Dari Bantuan Baznas Pemerintah.
Foto: Wabup Irwan saat kunjungi 4 anak Yatim.

"Setelah Beri Bantuan" Wabup Irwan Perintahkan Camat Wringin, Bantu 4 Anak Yatim Yang Luput Dari Bantuan Baznas Pemerintah.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO,(suara-publik.com) - Empat anak yatim bersaudara, yakni Aliya (12), Alisa (9), Sifa (4), dan Dela (2), warga Desa Gubrih, Kecamatan Wringin yang hidup memprihatinkan dan luput santunan 500 anak yatim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bondowoso 2019, membuat Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat prihatin.

Orang nomor dua Pemkab Bondowoso, ini langsung mendatangi rumah empat anak yatim bersaudara itu dan melihat kondisi kehidupaan mereka, pada Sabtu kemarin (25/5/2019).

Wabup Irwan mengaku menyayangkan hak-hak empat anak yatim bersaudara di Desa Gubrih, Kecamatan Wringin tidak tercover dengan baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kecamatan setempat. Padahal, Pemdes dan Kecamatan merupakan ujung tombak Pemkab Bondowoso dalam pembangunan daerah yang didalamnya pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

”Saya sangat kasihan dengan anak-anak itu, yang tidak tercover oleh pemerintah. Mestinya, ini tidak boleh terjadi,” katanya.  

100%

Melihat kenyataan tersebut, Wabup Irwan memerintahkan Camat Wringin membantu empat anak yatim bersaudara untuk memperoleh jaminan penghidupan dengan mendapat bantuan pemerintah.

Seperti, jaminan bantuan pendidikan gratis dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH). ”Saya sudah perintahkan pak Camat Wringin agar pendidikan anak-anak dipantau dan diperhatikan. Begitu juga rumahnya, harus tersentuh program RTLH. Mereka harus mendapat bantuan pemerintah,” tegasnya.  

Tidak hanya disitu saja. Politisi PDI-P tersebut juga meminta agar Buani, ibu empat anak yatim bersaudara yang bekerja di Kalimantan menjadi buruh kelapa sawit, pulang ke Bondowoso. Karena, Wabup Irwan berjanji menyiapkan pekerjaan bagi ibu empat anak bersaudara itu. ”Suruh ibunya pulang ke Bondowoso. Nanti, saya siapkan pekerjaan,” kata Wabup Irwan kepada kerabat keluarga ibu empat anak tersebut.  

Selain melihat kondisi langsung empat anak yatim bersaudara, Wabup Irwan datang membawa sejumlah sembako, seperti beberapa karung beras.

Ketua DPC PDI-P Bondowoso, ini juga memberikan amplop untuk meringankan beban empat anak yatim bersaudara.

Sebelumnya Alumni Tahun 1992 SMP 3 Bondowoso, Kembali Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan.
Selanjutnya "Insan Pers Berbagi" Awak Media Banyuwangi Berbagi Takjil di Jl. Sritanjung.