Sidak Beraroma Nostalgia, Kadisdikbud Kunjungi SMPN 2 Bondowoso.
Foto: H. Harimas berseragam Pramuka.

Sidak Beraroma Nostalgia, Kadisdikbud Kunjungi SMPN 2 Bondowoso.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO,(suara-publik.com) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bondowoso, H. Harimas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2, Senin pagi (19/8/2019). Harimas yang didampingi Kabid SD/SMP Disdikbud, Lilik Harjati serta Pengawas dan Kepala Korwil Bondowoso sidak ke SMPN 2 tidak hanya menjadi isnpektur upacara (irup).

Orang nomor satu di Disdikbud Bondowoso, itu juga meninjau kondisi fasilitas sekolah dan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilakukan guru atau tenaga pendidik pada peserta didik SMPN 2. ”Ini sebenarnya kunjungan kerja biasa saya ke sekolah-sekolah. Tapi, kunjungan kerja ke SMPN 2 Bondowoso, ini seperti sidak, karena saya lakukan mendadak dan pagi hari. Tujuannya, melihat kondisi fasilitas sekolah dan kegiatan belajar mengajar di sini,” katanya didampingi Kepala SMPN 2, Sarbini.

Dengan melihat langsung ke lapangan, menurut Harimas, Disdikbud bisa mengetahui kondisi fasilitas sekolah yang sebenarnya. Sehingga, Disdikbud dapat mendata infrastruktur apa yang kurang dan apakah fasilitas gedung sekolah perlu direhab atau tidak. ”Karena, proses kegiatan belajar mengajar yang baik harus ditunjang fasilitas gedung sekolah yang baik dan infrastruktur pendukung lainnya yang memadai,” terangnya.

Selain itu, kunjungan mendadak ke SMPN 2, menjadi nostalgia bagi Harimas. Karena, dia merupakan lulusan SMPN 2 pada 1975. Tak heran, dia tidak hanya memberikan motivasi pada siswi-siswi SMPN 2. Tapi, Harimas juga bersilaturahmi dengan para guru dan Abdul Gafur seorang teman seangkatan di SMPN 2 yang kebetulan hadir.

”Saya berkunjung ke SMPN 2 Bondowoso, ini juga karena pernah sekolah di sini. Ini salah satu teman sekolah saya, Abdul Gafur. Saya berharap siswa-siswi di sini berprestasi tinggi dan menjadi orang sukses yang melebihi saya,” ungkapnya. (ido)

Sebelumnya Hari Kedua Menjabat, Kasat Lantas Pasuruan Kota Kobarkan Semangat Perjuangan
Selanjutnya Status Lahan Pasar Hewan Qurban Rungkut, Mulai Terkuak Kepemilikannya.