Sidang di Tempat Warnai Operasi Zebra Hari ke 6 di Pasuruan

Sidang di Tempat Warnai Operasi Zebra Hari ke 6 di Pasuruan

Laporan Iwan Dayat. Pasuruan, suara-publik.com. Semarakkan hari keenam Operasi Zebra Semeru 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Erika Purwana Putra, SIK., MH. melakukan razia besar-besaran di jalan pantura jurusan Banyuwangi - Surabaya, razia tersebut dilakukan 2 gelombang yaitu dipagi hari di wilayah Beji dan disiang hari di depan Mapolres Pasuruan, Senin (06/11/2017).

Dalam razia tersebut, petugas Satlantas langsung memberlakukan tindakan tegas berupa tilang kepada para pelanggar yang tidak tertib saat berkendara, tak hanya itu kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan juga bekerjasama dengan pihak PM, Dishub Kab. Pasuruan, Kejaksaan Negeri Bangil, Pengadilan Negeri Bangil, dan BRI Cabang Bangil untuk melakukan sidang ditempat.

"Tak akan bosan kami mengumumkan dan mengingatkan bahwa Satuan kami secara serentak tengah melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017, yang berlangsung selama 14 hari yaitu tanggal 1 s/d 14 November 2017, dan untuk razia kali ini, kami mempermudah para pelanggar yang telah ditilang bisa langsung menjalani sidang ditempat," Ujar Kasat Lantas kepada awak media.

Dalam Operasi Zebra ini dengan sasaran pengendara tidak memiliki SIM, Tanpa membawa surat – surat kendaraan, kendaraan tidak sesuai standart, mengendara dalam pengaruh miras/narkoba, mengemudi membahayakan, menggunakan plat nomer Polisi palsu/tidak sesuai dengan standar, pengemudi menggunakan HP, Balapan Liar, Trek - trekan dengan taruhan uang, kendaraan tidak layak, dipaksakan untuk jalan dan atau di gantikan dengan mesin lain.

Dan Sat Lantas Polres Pasuruan berhasil menindak pelanggar sejumlah 174 pelanggaran. Ia juga menambahkan, bahwa dalam razia ini, bukannya kami mencari-cari kesalahan, kami hanya melakukan tugas kami dengan harapan dapat menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan, karena kami cinta Indonesia, kami sayang dengan seluruh Masyarakat Indonesia.

Kami sayang dengan keselamatan Masyarakat Indonesia saat berkendara, tak akan bosan kami mengingatkan Keselamatan itu Nomer 1. "Mari Selamatkan Indonesia! Stop pelanggaran! Menyesal dikuburan atau sadar sekarang!," tutup perwira berpangkat 3 balok emas dengan lis merah dipundaknya.

Sebelumnya Air Terjun Si Kantong Desa Kupang, Destinasi Wisata yang Baru Ditemukan Warga.
Selanjutnya Binlat Siswa SMU, Persiapan Penerimaan Calon Anggota Polri