Sijago Merah Lalap Toko Bangunan, di Asem Bagus Situbondo.
Foto: Toko Bangunan yang dilalap sijago merah

Sijago Merah Lalap Toko Bangunan, di Asem Bagus Situbondo.

Laporan : Rahman. 

SITUBONDO, suara-publik.com. Toko bangunan di jalan pantura Asem abus Situbondo terbakar. Toko bangunan milik Riyanto (30th) warga RT.1 RW.IV kampung Tengah, Desa/Kecamatan Asembagus Situbondo (5/7/2018).

Penyebab awal terjadinya kebakaran ini, di sebabkan gensert yang konsleting. Saat itu sekira jam 09.00 wib lampu dari aliran PLN padam.

Pemilik toko seperti biasa menyalakan gensert. Tak lama kemudian tiba tiba ada nyala api yang keluar dari gensert tersebut, hingga menjalar ke seluruh aliran kabel di dalam toko sehingga terjadilah kebakaran hebat, ujar petugas di TKP.

Menurut warga setempat "Untuk mengatasi kebakaran tersebut ,di datangkan 4 mobil kebakaran ke lokasi ,yang telah lebih dulu di telpon oleh pemilik toko juga di bantu warga setempat menghubungi Dinas terkait.

Tetapi api tak kunjung padam, di sebabkan karena kencangnya angin dan udara yang sangat panas serta barang barang yang ada di dalam toko mudah tetbakar seperti bahan kayu,cat,thinner,plastic dll."terangnya.

Berselang 3 jam api dapat di padamkan namun kerugian yang di derita pemilik toko bangunan tersebut hingga ratusan juta rupiah, imbuhnya.

Sebelumnya HUT Bhayangkara ke 72, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Nobar Piala Dunia Berhadiah Kaos Persebaya.
Selanjutnya Terkait Pemukulan Terhadap Wartawan, Aliansi Wartawan Surabaya, Gelar Demo di Depan Grahadi.