Simpan Sabu di Saku Jaket, Pria ini Diringkus.

Simpan Sabu di Saku Jaket, Pria ini Diringkus.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Ageng Sampurianto (43) tidak bisa berkutik ketika ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Jum'at (17/11/2017) malam. Warga Jl. Kampung Duren Arjowilangon Rt.50 Rw.05 kel.Arjowilangon kec.Kalipare kab.Malang, atau Jl.Petemon Kali Gg.4 / 1B Surabaya yang diketahui indekos di Bungurasih Selatan Waru Sidoarjo ini ditangkap polisi di jalan Raya depan KBS Surabaya lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Ageng ketahuan menyimpan sabu di kantong jaket sebelah kiri saat polisi melakukan penggeledahan. Ia digeledah karena polisi sudah mengintai dan mengincarnya karena kerap melakukan transaksi narkoba. "Pelaku Ageng kami tangkap saat melintas di jalan raya depan KBS Surabaya. Ia baru saja membeli sabu di jalan Kunti (Surabaya)," terang Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Minggu (19/11/2017).

Saat digeledah, Ageng sempat mengelak dirinya kerap melakukan transaksi narkoba. Tapi, setelah polisi menggeledah dan menemukan sabu seberat 0,4 gram yang dibungkus plastik dan disimpan di saku kiri jaketnya, Ageng menyerah. Hasil pemeriksaan, Ageng membeli Sabu Rp 200 ribu dengan sistem ranjau. "Hasil tes urine yang kami lakukan, pelaku Ageng juga positif," ucap Misdianto.

Pelaku Ageng mengaku, belum lama mengonsumsi sabu. Awalnya ia diajak teman nyabu dan akhirnya ketagihan. "Saya selalu beli di jalan Kunti dengan ranjau. Saya tidak tahu yang jual, karena belum bertahan tatap muka dan hanya lewat telpon," aku Ageng. Kini Ageng sudah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Sukomanunggal. Ia bakal dijerat Pasal 114 Ayat (1) 112 Ayat (1) UURI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya Polairud Turut Berpartisipasi Dalam Pemberantasan Demam Berdarah.
Selanjutnya Polrestabes Surabaya Ringkus Begal Umur Belasan Tahun.