Soaialisasi Kampung KB di Dusun Campoan, Oleh KKBPK Tapen.
Foto: Suasana acara sosialisasi kampung KB di dusun Campoan Cindogo

Soaialisasi Kampung KB di Dusun Campoan, Oleh KKBPK Tapen.

Laporan: M Susyanto

BONDOWOSO. suara-publik.com - Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Sudirman SH.MM Koordinator KKBPK Kecamatan Tapen saat di temui si sela sela acara pembinaan Kampung KB diPembinaan Tribina Di Kampung KB Dusun Campoan Desa Cindogo Kecamatan Tapen di Rumah Bapak Kasun Bunidin. Rt 30.dusun Campoan Desa Cindogo menjelaskan(24-09) "Tahapan pembinaan ini terdiri dari Bina keluarga Balita Membina keluarga yg punya anak balita agar selalu sehat, tumbuh kembang sesuai usia sebayanya.

2.Bina keluarga Remaja Membina keluarga yang Punya anak remaja agar terhindar sex pra nikah, Narkoba dan pernikahan dini.

3.Bina keluarga Lansia Membina keluarga yang punya lansia. Sehingga di-usianya yang sudah tua tetap hidup sehat, bahagia dan sejahtera, paparnya.

Masih Sudirman, dari tahapan tahapan pembinaan di atas harapan kami sebagai petugas dari Pemerintah dapat terlaksana dengan sebaik baiknya sehingga kesejahteraan keluarga di perdesaan dapat di rasakan se utuhnya" Terangnya.

Di tempat terpisah Yohanes staf Koordinator KKBPK Kecamatan Tapen" Turut terjun ke masyarakat itu sudah biasa saya lakukan di berbagai Desa, apalagi kita adalah petugas pemerintah tentunya kita membawa amanah agar masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasil dari capaian pemerintah khusunya di bidang KB yang berkutat di Kampung KB."pungkas Yohanes.

Sebelumnya La Nyalla: Pemerintah Pusat dan Daerah Harap Perhatikan Nasib Petani.
Selanjutnya Irsyad Yusuf SE. MMA dan KH. Mujib Irwan SH. MH Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.