Soft Opening Sky Garden Wisata, Diresmikan Oleh Kades Wonoboyo Hj. Tubaini.
Foto atas: Suasana pengunjung saat menikmati menu di Cafe Gunung Sky Garden sambil menikmati keindahan alam. Bawah: Camat Klabang didampingi Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Wonoboyo di Balkon Sky Garden.

Soft Opening Sky Garden Wisata, Diresmikan Oleh Kades Wonoboyo Hj. Tubaini.

Laporan: Mahfud Susyanto

BONDOWOSO - (Suara-Publik.Com) - Jika kebetulan anda berada di kawasan Klabang Bondowoso kurang lebih 20 kilo meter arah barat menuju Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang, yang berada diperbatasan Kabupaten Situbondo, sekitar 20 kilometer kearah barat. Ternyata memiliki wisata alam yang tak kalah dengan wisata alam lainnya di Bondowoso.

Ditambah lagi pegunungan dengan hamparan persawahan dan hamparan hutan, juga aliran sungai menghiasi pemandangan sejauh mata memandang alam yang masih alami.

100%

Kepala Desa Wonoboyo Hj Tubaini yang mendampingi Camat Klabang nampak hadir dalam sebuah acara di wisata alam tersebut.(20/12/2018). Kehadiran orang nomor satu di Wonoboyo ini meresmikan Cafe Gunung Sky Garden Woboyo. Dengan di resmikan wisata baru oleh Kepala Desa wonoboyo menambah kawasan destinasi wisata baru di kota Tape Bondowoso.

Hj. Tubaini saat di konfirmasi, adanya wisata baru yang bertempat di sekitar bukit Wonoboyo, diselatan pedesaan mengatakan. "Kami pemerintah Desa tidak mengira di Desa Wonoboyo memilki sebuah tempat wisata yang alami seperti ini,"kata Kades berjilbab ini.

Menurutnya, tahapan perencanaannya sangat singkat. Namun, karena yang melatar belakangi terciptanya wisata ini bermula dari banyaknya pengunjung lokal setiap hari, yang terkadang terlihat duduk santai sembari menatap ke depan arah timur jauh hamparan sungai dan persawahan alami. "Karena itulah kami harus memoles keindahan dengan tekad untuk membangun wisata dari pinggiran Desa Wonoboyo ini,"kata Hj.Tubaini.

Dia juga mengungkapkan, pemerintah desa merencanakan lewat Musyawarah Desa (Musdes), pada awal 2018 ini untuk mengembangkan tempat wisata, saat ini, 70 % semua fasilitas sudah bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti tempat duduk santai, cafe drink, dan tempat duduk dibalkon ketinggian kurang lebih 10 meter.

"Itu kita lakukan untuk menunjang pemandangan jauh keperbukitan yang berjejer di pinggiran Desa Wonoboyo,"ujarnya.

Dijelaskan Tubaini, dari soft opening tanggal 20 Desember lalu, hingga saat ini pengunjung membludak, di perkirakan setiap harinya mencapai 500 orang pengunjung/wisatawan lokal.

Kades Tubaini ini, sangat bersyukur karena kedepan Pemerintahan Desa, akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD. "Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melewatkan untuk berkunjung ke tempat kami, karena kami juga akan mengenalkan produk unggulan yang ada di Desa kami,"pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Bondowoso dan Istri Hadiri Maulid Nabi, Yang Digelar Lurah Kota Kulon.
Selanjutnya 5 Pos Pam Polres Pasuruan, Dilengkapi Kamera Pemantau CCTV.