SPBU Kota Kulon Bondowoso Terbakar, 1 Petugas Terluka.
Foto: SPBU yang Terbakar

SPBU Kota Kulon Bondowoso Terbakar, 1 Petugas Terluka.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Sebuah mobil  minibus Avanza dengan nomor Polisi B 1075 FT meledak dan terbakar. Diduga pemilik mobil hendak melakukan penimbunan bahan bakar, karena terdapat modifikasi drum di dalam mobilnya saat mengisi BBM kemudian meledak dan terbakar di SPBU Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso, pada Jumat sore. (24/11/2017).

Api yang membumbung tinggi di SPBU sempat direkam oleh warga. Kobaran api yang berasal dari mobil ini sempat terjadi beberapa kali ledakan, hingga membuat warga panik dan memenuhi lokasi sekitar SPBU tersebut.

Petugas SPBU, Hendro mengungkapkan, sebelumnya petugas sempat menegur pemilik mobil karena menggunakan telpon genggam saat pengisian.  Namun pemilik mobil tidak menghiraukan dan masih tetap menggunakan telpon genggamnya. “Entah dari mana asalnya api, tiba-tiba api menjalar hingga ke mesin pengisian,”kata Hendro.

Penanganan awal melakukan pemadaman dengan alat seadanya, dan menyelamatkan pemilik mobil dari dalam. Kobaran api dapat dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Sementara pemilik mobil yang saat ini tidak diketahui keberadaanya itu, “Diduga kuat pemilik mobil hendak melakukan praktek penimbunan bahan bakar, karena terdapat 2 buah drum yang dimodifikasi di dalam mobil untuk tempat BBM,"ujarnya.

Lanjut Hendro, akibat kejadian ini, seorang petugas SPBU atas nama Dwi Wahyudi, warga Kelurahan Badean Bondowoso mengalami luka bakar. Korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Koesnadi Kota Bondowoso. sedangkan pemilik mobil masih belum diketahui keberadaannya dan dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Saat ini petugas Kepolisian Resor Bondowoso masih mencari pemilik mobil, untuk mempertanggungjawabkan kejadian kabakaran tersebut secara hukum,” imbuhnya.(*)

Sebelumnya Polres Malang Patroli Berskala Besar, Antisipasi Kejahatan Malam.
Selanjutnya Antisipasi Keterlambatan LPJ DD ADD, Pemkab Bondowoso Siapkan Juklak Juknis.