Spesialis Rampas HP di Traffic Light Tertangkap.

Spesialis Rampas HP di Traffic Light Tertangkap.

Laporan:Tom 

SURABAYA Suara-Publik. Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya menggulung dua dari tiga komplotan spesialis perampas HP dan tas milik pengendara motor di lampu merah.

Biasanya aksi para komplotan ini berlangsung malam hari atau suasana lampu merah pas sepi dengan korban perempuan. Aksi kawanan pelaku itu kerap dilakukan saat traffic light hijau. Mereka menyambar tas atau HP milik korban lalu tancap gas. 

Namun aksi komplotan itu berakhir saat anggota Reskrim Polsek Sawahan membekuk mereka. Sabtu (21/10/2017) sekira pukul 19.30 WIB, dua dari tiga pelaku kawanan bandit spesialis perampas HP dan tas di lampu merah itu digiring ke Polsek Sawahan Surabaya. Mereka diringkus Sabtu (21/10). Mereka yang selama ini bikin resah masyarakat.

"Kami berhasil menangkap dua dari tiga pelaku dan satu pelaku bernama Mustofa masih dalam pencarian orang (DPO) ," kata kanit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya AKP Haryoko Widhi, Senin (23/10).

Kedua pelaku tersebut adalah DC (18) asal Jl. Kalianak Gg. 2 Bunga Rampai Surabaya dan Maskur Setiawan (20) asal Jl. Dupak Masigit Gg.9 Buntu Surabaya. Pelaku ini berhasil kami ringkus beberapa jam usai merampas Handphone di traffick light Jl. Sukomanunggal Surabaya, milik seorang Mahasiswa bernama Zulaichah (21) warga Jl.Mustang no.3 Surabaya.

"Dari dua pelaku yang ditangkap Salah satu dari mereka adalah masih anak dibawah umur yang sekarang sudah dikirim ke Lapas Anak Jl.Gayungan. Sementara satu pelaku mendekam disel tahanan Mapolsek Sawahan guna proses hukum lebih lanjut.

Sudah 3 kali komplotan spesialis rampas tas dan HP di lampu merah itu beraksi. Mereka menggunakan Sepeda Motor Honda Beat No.Pol : L -6209- XC Warna Biru Merah Putih, tutup Haryoko.

Sebelumnya Kapolsek Candi Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Balunggabus
Selanjutnya Spesialis Bobol Brankas Tapal Kuda, Menyerah di Tangan Polres Bondowoso.