Sudjono: Kemenangan Saya Adalah Kemenangan Masyarakat Desa Mrawan.
Sudjono Kepala Desa Mrawan Terpilih.

Sudjono: Kemenangan Saya Adalah Kemenangan Masyarakat Desa Mrawan.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Rabu, (29/11/2017) kemarin berlangsung aman dan kondusif, di 20 Desa sekabupaten Bondowoso.

Salah satunya Desa Mrawan Kecamatan Tapen yang telah selesai melaksanakan Pilkades. Ketua paniti Pilkades Desa Mrawan, Mawardi mengaku sangat senang ketika pelaksanaan pilkades yang berlangsung tertib dan aman hingga selesainya pelaksanaan penghitungan suara.

Sementara tiga orang calon kades. Yakni, Marham, Susyanto dan Sudjono, sebelumnya sudah menyepakati semua ketentuan pilkades, baik itu daftar pemilih tetap dan membuat surat pernyataan untuk saling menerima kalah maupun menang.

“Penghitungan suara itu, disaksikan oleh para saksi dari masing-masing calon, panitia dan masyarakat,”katanya.

Dari jumlah DPT desa Mrawan, sebanyak 1925 itu yang hadir untuk memberikan suaranya sebanyak 1777, tidak hadir sebanyak 148 0rang, suara sah sebanyak 1.761, dan suara tidak sah sebanyak 16 suara. “Masing-masing calon yang mendapat  dukungan suara, Marham mendapat 695 suara, Susyanto mendapat suara 51, sedangkan Sudjono sebagai Kades terpilih mendapat dukungan suara sebanyak 1.015.” kata Mawardi.

Ditempat terpisah, Sudjono calon terpilih dengan perolehan suara mutlak sebanyak 1.015 mengaku haru. Sebab, dirinya dipercaya untuk memimpin desa Mrawan selama 6 tahun kedepan. Meski tanggung jawab yang tidak ringan sudah ada di depan mata. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Mrawan yang telah memberikan suaranya untuk kemenangan saya, karena kemenangan saya ini adalah kemenangan masyarakat desa Mrawan,” kata Sudjono.

Kendati demikian, Sudjono juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu membangun desa. Menurut Sudjono, jika telah dilantik nanti, dan resmi menjadi Kepala Desa, ia berjanji akan merangkul semua golongan yang ada di desanya. “Sebagai Kepala Desa, tentunya bukan hanya milik pendukungnya, tapi saya nanti Kepala Desa Mrawan, bukan kepala Desa pendukung.

Makanya saya mengajak semua ,masyarakat untuk bersama-sama membangun desa,”tegasnya.

Selain itu, Sudjono berharap kepada calon Kades yang tidak terpilih untuk mendukung semua program yang akan dilaksanakan, sehingga tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat, sebaik apapun program itu tidak akan pernah berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, saya minta kepada pak Marham dan pak Susyanto, untuk kembali membangun desa menjadi lebih baik,”ujarnya. Sudjono berjanji, akan menjalankan amanah dari masyarakat, dan akan meningkatkan pembangunan desa yang merata, seperti meningkatkan pendidikan formal maupun non formal. Seperti anak usia dini dan pendidikan pesantren. Sebab, itu semua demi terlaksanya mencerdaskan kehidupan bangsa  masyarakat adil dan makmur.

“Oleh sebab itu, saya mohon dukungan dan nasihat dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua elemin masyarakat, dan tak lupa kepada pemerintahan yang terdahulu,”imbuhnya. (*)

Sebelumnya Ditengah Rintik Hujan, M. Iqbal di Lepas Anggota Menuju Tugas yang Baru.
Selanjutnya Butuh Uang Buat Jajan, Bocah Bau Kencur Rampas HP