Suryadi BD Narkoba Dituntut 14 Tahun, di Putus 10 Tahun.

Suryadi BD Narkoba Dituntut 14 Tahun, di Putus 10 Tahun.

Laporan Mulyono.

Surabaya (Suara Publik.com) - Sidang beragenda putusan perkara Narkotika jenis shabu yang menjerat Selamat Suryadi (22) pemuda asal nganjuk yang berprofesi sebagai tukang service sepeda motor dan berdomisili dijalan Tambak Wedi Baru XI Surabaya. Sidang digelar diruang sidang Garuda1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan dipimpin oleh Dwi Purwadi selaku Ketua Majelis Hakim membacakan surat putusan perkara narkoba yang didengar oleh terdakwa yang didampingi kuasa hukumnya H.Moch Sudja,i dari (LBH Lacak), Rabu (10/01/2018).

Dalam amar putusannya, Hakim Dwi menjatuhkan vonis selama (10) sepuluh tahun penjara, putusan tersebut dinilai lebih ringan dari tuntutan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Setiyati dengan Nining Dwi Ariyany, yang sebelumnya menuntut terdakwa selama (14) empat belas tahun penjara, denda sebesar Rp 800 juta, subsidaer (3) tiga bulan kurungan.

Vonis tersebut didasari dengan jumlah barang bukti yang terterah dalam dakwaan jaksa, yakni (1) satu bungkus tas kresek hitam yang berisi Narkotika jenis shabu dengan berat bruto 30,24 gram, (1) satu buah HP merk Samsung warna putih.

Atas perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tengtang Narkotika....(Mul). 

Sebelumnya Tuntutan 9 Tahun Buat Achmad J, Sang budak Narkoba.
Selanjutnya Cabuli 9 Anak, Pengurus Panti Asuhan di Tuntut 10 Tahun.