TAB Polsek Sawahan, Ringkus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu.
Foto: Kanit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya saat mengintrogasi kedua tersangka.

TAB Polsek Sawahan, Ringkus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Tim Anti Bandit Polsek Sawahan Surabaya berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dua tersangka berhasil dibekuk.

Kedua tersangka yang ditangkap yakni satu pengguna dan satu pengedar," ujar Kanit Reskrim Polsek Sawahan Akp Haryoko Widhi, Selasa (11/6) siang.

Kedua tersangka ditangkap di area parkir Hotel Red Planet jl. Arjuno no 64-66,Surabaya pada Kamis (16/5) sekira pukul 22.15 Wib. "Awalnya kita melakukan penangkapan terhadap tersangka Koswara Wira sumantri (27), warga Jalan Kupang Krajan 7 no16 Surabaya, tersangka Koswara kita tangkap karena kedapatan memiliki. Menguasai dan menyimpan 1 bungkus plastik kecil berisikan kristal yang diduga narkotika jenis sabu di dalam Dompet.

Kemudian kita kembangkan dan tersangka Koswara kemudian mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Muhammad Imam Jaka Pradana (20),warga JalanBulak Sari 5/20 Surabaya.

“Pelaku Muhammad Imam kita tangkap pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 01.00 WIB di area parkir Hotel Red Planet Jalan Arjuno, dari tangan tersangka Muhammad Imam kami berhasil mengamankan barang bukti satu poket sabu seberat 0,30 gram," tutur Haryoko.

Kalau Koswara Wira Sumantri hanya sebagai pengguna saja,” tambah Haryoko.

Oleh karena itu, penyidik pun menetapkan pasal yang berbeda terhadap kedua tersangka. Untuk tersangka Muhammad dijerat pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan Koswara dikenakan pasal 112 undang-undang Nomer 35.tahun 2009 tentang Narkotika. (tom)

Sebelumnya Dipasung Karena Gangguan Jiwa, Cipto W Dibebaskan dan Dibawa ke RSJ Menur Oleh Kapolsek dan Plt Camat Grati.
Selanjutnya Delapan Kali Beraksi, Pelaku Curanmor di Dor.