Tak Disangka, Kasat Narkoba Polres Tanjung Perak Ternyata Seorang Kyai Kampung.
Foto: Kasat Narkoba Polres Tanjung Perak AKP Agus Widodo SH MH.

Tak Disangka, Kasat Narkoba Polres Tanjung Perak Ternyata Seorang Kyai Kampung.

Laporan: Tom

SURABAYA, AKP. Agus Widodo,S.H., M.H.,Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya atau biasa disebut Pak Agus Kyai Kampung, namanya tidak asing lagi anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan juga para awak media yang bertugas meliput di wilayah jajaran Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Di kalangan anggota Mapolres Tanjung Perak, Ia dikenal sebagai sosok yang mudah beradaptasi, murah senyum dengan cepat dalam melaksanakan tugas bersama tim. Ia selalu melaksanakan konsolidasi bersama anggotanya sesuai dengan paradigma baru tugas kepolisian yang lebih profesional, penegakkan hukum yang berkeadilan dan humanis.

“Karena fungsi yang diemban sebagai Kasat Narkoba, dalam proses penegakkan hukum sangat penting, sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakkan hukum dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Apalagi sesuai paradigma Polri menjadi lebih Profesional, Modern dan Terpercaya,” ucapnya.

Perwira yang satu ini sudah malang melintang di Kepolisian khususnya di Satuan Reserse Narkoba ( Satresnarkoba). Banyak sekali dia mengungkap kasus  di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang ditanganinya. Baik kasus kecil hingga kasus yang menonjol.

Bahkan keberhasilannya sering menjadi perhatian media atas kinerjanya dalam mengungkap kasus. Selain banyak mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika, perwira yang satu ini juga aktif melaksanakan kegiatan dikampung halamannya dengan berdakwah, sehingga perwira dengan memakai kaca mata itu mendapat julukan Kyai Kampung.

“Media dan wartawan bukanlah musuh atau sesuatu yang harus dijauhi, tetapi merupakan rekan kerja yang harus dirangkul demi menciptakan situasi kondusif,” ucap Akp Agus Widodo.

Salah satu kasus yang menonjol yang ditangani oleh Akp Agus Widodo dan anggotanya adalah kemampuan dan kecepatannya dalam mengungkap kasus Peredaran pil doble L jaringan Lapas Porong dan para bandar beserta kurir sabu di wilayah hukum Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Keberhasilan dalam pengungkapan kasus-kasus yang ditangani oleh Akp Agus Widodo tentunya membuktikan kinerja Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan menurunnya angka penyalahgunaan Narkotika.( tom)

Sebelumnya Pospam Natal & Tahun Baru Polsek Wonokromo, Jadi Ajang Selfi Wisatawan.
Selanjutnya Kanit Lantas Polsek Tandes, Beri Pengertian Warga Yang Mengunjugi Pospam Karang Poh.