Tak Pakai Helm, 2 Pelajar Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sambil Menghormat Pada Polwan.

Tak Pakai Helm, 2 Pelajar Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sambil Menghormat Pada Polwan.

Laporan : Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara-Publik. Saat anda mengawali aktfitas di pagi hari dengan menggunakan kendaraan, pasti sudah tidak asing lagi di setiap titik padat, perempatan depan Kantor, Sekolah pasti anda akan menemuai personil Polres Pasuruan yang berjaga berdiri di jalan untuk mengatur jalan.

Namun kali ada pemandangan yang berbeda, di Simpang 3 Meiji Bangil Kab. Pasuruan, tampak seorang Polwan yang lagi behadapan sama dua orang pelajar yang sedang berdiri. Di depan seorang Polwan cantik bernama Bripda Azizah, tampak dua orang pelajar yang sedang hormat di pinggir jalan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Mengapa demikian? Karena kedua pelajar ini tidak memakai helm saat menggunakan sepeda motor. Padahal sudah jelas peraturan saat berlalu lintas yang baik dan benar itu seperti apa.

Hal ini tentunya mendapatkan perhatian dari Bripda Azizah yang sedang mengatur arus lalu lintas “Gak bawa stnk, gak punya sim dan gak pakai helm juga. Hari ini saya suruh nyanyi Indonesia Raya besok kalo lewat masih gak pake helm baru, akan saya berlakukan Tilang,” ucap Bripda Azizah.

“CW pagi, begitu biasa para personil petugas menyebutnya, pekerjan setiap pagi rutin ini memang selalu giatkan untuk menekan angka laka lantas dan tindak kriminal. Di samping dengan melakukan penertiban namun kami lebih cenderung melakukan peneguran-peneguran terhadap pengedara yang tidak tertib berlalu lintas,” ujar Bripda Azizah.

Sebelumnya Lantas Polsek Beji Beri Sosialisasi KAMSELTIBCARLANTAS Pada Tukang Ojek
Selanjutnya "Klik" Polwan Kaitkan Ikat Pengaman Helm Pada Pelajar