Tambah Amunisi Jelang Pilkada, Teno Ambil Formulir di Partai Nasdem.
Foto : Raharto Teno Prasetyo (kiri)

Tambah Amunisi Jelang Pilkada, Teno Ambil Formulir di Partai Nasdem.

Pasuruan, Suara Publik - Dalam rangka menambah dukungan koalisi untuk berangkat sebagai calon walikota pada Pilkada kota Pasuruan yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. Teno menetapkan berkoalisi dengan Nasdem dalam pencalonan sebagai Calin Walikota Pasuruan.

Didampingi angota DPRD kota Pasuruan M. Arief dan wakil ketua bidang pemenangan pemilu Agus Budi Cahyono, Teno datang ke kantor DPD partai Nasdem yang berada di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo kota Pasuruan dengan kawalan 2 mantan birokrat pemkot Pasuruan yakni, H Yunus Ilyas dan Boedi Widayat dan pengurus DPC serta PAC PDI P kota Pasuruan.

Teno disambut hangat oleh Ketua DPD partai Nasdem kota Pasuruan, Moh. Hasjim Asjari. Kepada wartawan Teno yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Walikota Pasuruan mengungkapkan bahwa kedatanganya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bacakada kota Pasuruan.

"Hal ini kami ambil sebagai langkah penjajakan koalisi guna dukungan untuk maju sebagai calon walikota Pasuruan, salah satunya ya dengan mendaftar sebagai bacakada di partai Nasdem," kata Raharto Teno Prasetyo, kamis, (17/10/19).

Ditempat yang sama, Hasjim Asjari menjelaskan bahwa proses pendaftaran bacakada di partai Nasdem sudah dimulai pada 23 September 2019 kemarin dan akan ditutup pada 23 Oktober 2019. "Rekom dari DPP partai Nasdem akan diberikan kepada calon yang jadi.

Artinya secara dukungan dan elektabilitas serta hasil survey sangat layak untuk diberangkatkan sebagai calon walikota Pasuruan," ujar Hasjim Asjari.

Sebelum Teno, H. Achmad Anshori juga mengambil formulir pendaftaran pada pekan kemarin yang didampingi oleh dua mantan caleg, seorang pengusaha dan satu pengurus NU kecamatan Purworejo, kota Pasuruan.

"Selain pak Teno dan pak Anshori, ada tiga nama lainya yang sudah menghubungi kami, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan mereka akan mengambil formulir pendaftaran Bacakada di kantor DPD partai Nasdem kota Pasuruan," tutup Hasjim Asjari yang juga menjabat sebagi sekretaris fraksi FHN Perjuangan di DPRD kota Pasuruan.(dyt)

Sebelumnya Sidang Gus Nur Kembali Ditunda, Alasannya Musyawarah Putusan Belum Selesai.
Selanjutnya Dituntut 7,5 Tahun, Hever Filipi HN Divonis 4 Tahun Penjara.