Tanpa Penerangan Jalan Umum, Jalan Tembus Bugul Kidul-Blandongan Rawan Begal.
Foto: Jalan Penghubung Antara Kelurahan Bugul Kidul Menuju Kelurahan Blandongan Kota Pasuruan

Tanpa Penerangan Jalan Umum, Jalan Tembus Bugul Kidul-Blandongan Rawan Begal.

Laporan: Iwan Dayat. Pasuruan, suara-publik.com - Jalan tembus yang menghubungkan kelurahan Blandongan dengan kelurahan Bugul Kidul kecamatan Bugul Kidul kota Pasuruan tanpa dilengkapi dengan lampu penerangan jalan umum (PJU) rawan akan kejahatan kriminalitas terutama jambret dan begal.

Pengguna jalan yang mayoritas pengendara sepeda motor kepada suara publik menjelaskan. " Kami kalau menggunakan motor atau sepeda hanya berani melewati jalan ini pada pagi hingga sore karena kalau malam gelap dan rawan jambret dan sudah beberapa kali kejadian jambret tas terjadi disini, " Tukas Sandy warga kelurahan Blandongan, Minggu (30/9).

Jalan ini menjadi pilihan masyarakat kota Pasuruan karena di sepanjang jalan Veteran terjadi kemacetan akibat proyek perbaikan jalan yang hanya menyisahkan satu bahu jalan arah ke kota Pasuruan. Sejauh ini keluhan dari masyarakat pengguna jalan belum mendapat tanggapan dari pemerintah kota Pasuruan melalui unit pelaksana teknis (UPT) Penerangan jalan umum kota Pasuruan.

Sementara itu pihak Kepolisian sektor Bugul Kidul yang saat ini dipimpin oleh Kompol Maryono SH ketika dikonfirmasi suara publik di kantornya sedang tidak berada di temapat.

Selain Sandy, Warga lain terutama kaum wanita juga berharap agar jalan ini bisa dilengkapi dengan PJU. " Kami mendapat informasi karena jalan ini belum diberi nama dan ditetapkan oleh Walikota Pasuruan jadi belum bisa dilengkapi dengan PJU. Namun dari pemkot berjanji akan secepatnya menindaklanjuti, " Beber Mardiana karyawan swasta yang mengaku setiap hari melewati jalan ini, (dyt).

Sebelumnya Kedapatan Edarkan Sabu, Pemuda Sidoarjo di Bekuk Saat Transaksi.
Selanjutnya Edarkan Pil Koplo, 2 Pemuda di Tangkap Resnarkoba Polres Bondowoso.