Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Situbondo Gencar Lakukan Razia.

Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Situbondo Gencar Lakukan Razia.

Dilaporkan oleh : Sutiyono

SITUBONDO, (Suara Publik) - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Situbondo menggelar razia batas kecepatan kendaraan di jalan Basuki Rahmat Situbondo, Kamis (8/2/2018) Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Patroli Iptu Suhadak bersama 5 personil Patwal.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menekan pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (laka lantas). Selain itu, laka lantas sering terjadi akibat kecepatan kendaraan yang berlebihan di kawasan tertib lalu lintas. sehingga Satlantas Polres Situbondo gencar melakukan operasi.

Dengan menggunakan speed gun, petugas memantau kecepatan kendaraan yang melintas dalam Kota Situbondo dengan hasil 5 pelanggaran yang diberikan sangsi Tilang 1 kali dan Teguran 4 kali.

Kanit Patroli Satlantas Poles Situbondo, Iptu Suhadak saat di konfirmasi suara publik.com mengemukakan, razia kecepatan dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran kecepatan yang berpotensi terjadinya kecelakaan. “Kita akan terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan dikawasan tertib lalulintas,”ujarnya.

Selain itu, tingginya curah hujan akhir-akhir ini dapat memicu kecelakaan. Sebab, jalan menjadi licin. Namun, ketika para pengendara memacu kendaraan yang melebihi batas maksimum, maka akan berakibat fatal.

“Kita berharap kepada semua pengguna jalan, terutama pengemudi roda dua, hendak mematuhi aturan lalulintas, karena jika melanggar kami tidak segan-segan untuk bertindak tegas,”imbuhnya. (*)

Sebelumnya Sekjend Kemhan Tinjau Kendaraan Khusus Paskhas, di PT Karya Tugas.
Selanjutnya Sungai Bajul Mati Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir.