Terekam CCTV Saat Ngutil, Iwan Dibekuk Polisi.
Foto: Tersangka sedang diapit petugas

Terekam CCTV Saat Ngutil, Iwan Dibekuk Polisi.

Laporan: Tom

SURABAYA, suara publik. Muhamnad Iwan Setiawan (18), asal Dusun Panjaringan Sampang Madura dibekuk jajaran tim anti bandit Polsek Sukomanunggal Surabaya.

Pemuda pengangguran tersebut terbukti telah melakukan tindak pencurian dengan cara ngutil di Indomaret yang terletak di Jalan Simo Pomahan Surabaya. Aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka Iwan ini terbongkar setelah aksinya terekam CCTV.

“penangkapan tersangka ini berkat laporan karyawan Indomaret yang mendapati tersangka terekam CCTV saat mengutil," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Misdianto, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, pelaku berpura-pura membeli barang yang ada di dalam toko tersebut kemudian memasukkan kedalam saku celana dan saku jaket yang dipakainya dan selanjutnya pelaku keluar toko tanpa membayar barang-barang tersebut," sebut Misdianto.

"Pada saat tersangka ditangkap tim anti bandit Polsek Sukomanunggal berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) Susu kaleng Bearbrand, 1(satu) buah kaos IDM XL, 1(satu) buah Coklat Cadbury, 1(satu) buah Coklat Dave, 1(satu) buah semir rambut dan 1(satu) buah Shampo HS 170 Ml.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(tom)

Sebelumnya Pengguna Cokot Pengedar, Ivan Adwitiya Tak Berkutik Saat Ditangkap Opsnal Polsek Wonokromo.
Selanjutnya BD Sabu Jatisrono, Ditangkap Polisi Saat Tidur Pulas.