Terjaring Cipkon, 2 Spesialis Curanmor Keok Ditangan Polsek Simokerto.
Foto: Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati saat merilis pelaku curanmor.

Terjaring Cipkon, 2 Spesialis Curanmor Keok Ditangan Polsek Simokerto.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik-Dua tersangka pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Tenggilis dan Rungkut Surabaya, keok ditangan Polsek Simokerto Surabaya.

Tersangka Fathur (31), adal Ds.Pamulen, kec. Camplong, kab.Sampang, Madura dan Mat Sudi (23), asal Ds.Pasarengan,kec. Kedundung, kab.Sampang, Madura.

Kedua tersangka ditangkap saat Polsek Simokerto menggelar razia cipkon di Jalan Pegirikan.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan, kedua tersangka tidak sengaja tertangkap oleh petugas yang sedang melakukan operasi cipta kondisi di Jalan Pegirikan. Saat itu, petugas sedang melakukan observasi wilayah.

"Keduanya adalah spesialis curanmor yang kerap beraksi kos kosan di wilayah Tenggilis dan Rungkut," kata Masdawati, Selasa (4/12/2018).

Menurut Masdawati, tertangkapnya kedua tersangka bermula saat petugas mencurigai tersangka yang mengendarai sepeda motor putar balik melawan arus. Saat didekati petugas, kedua tersangka bergegas akan melarikan diri.

Kemudian petugas mengejar tersangka dan menghentikan laju kendaraanya. Bahkan, kata dia, saat dihentikan kedua tersangka sangat panik dan ketakutan.

Petugas yang semakin curiga dengan gerak-gerik tersangka dan langsung menggeladahnya. Benar saja petugas menemukan barang bukti kunci leter T yang disimpan disaku jaket tersangka Fathur.

"Kemudian kami mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolsek Simokerto," ungkapnya.

"Dihadapan penyidik, keduanya mengaku sebagai pencuri sepeda motor yang selama ini dicari oleh pihak kepolisian. Sebab, kedua tersangka mengaku sudah empat kali beraksi di wilayah Tenggilis dan Rungkut," pungkasnya.

Kedua tersangka, kata dia, terakhir beraksi di sebuah kos kosan Jalan Tenggilis Mejoyo KB-17 Surabaya, berhasil menggasak sepeda motor Honda Vario dengan Nopol L-4011-B.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu kunci leter T yang dimodifikasi berikut 2 anak mata kuncinya yang sudah dimodifikasi dan satu kunci L. ( tom)

Sebelumnya GJI Jatim Kecam, Penyerangan dan Pengrusakan Sekretariat GJI Pusat.
Selanjutnya Sambut Natal Dan Tahun Baru Yang Aman dan Kondusif, Polrestabes Surabaya Gandeng Tokoh Lintas Agama.