Terkait Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Tangkap Siswa SMK Anak Pengusaha Barang Rongsokan.
Foto: Sukistono selaku Waka Sarpras di SMK PGRI 1 kota Pasuruan

Terkait Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Tangkap Siswa SMK Anak Pengusaha Barang Rongsokan.

Laporan: Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik - Polisi dari satuan Reskoba polres Pasuruan menangkap siswa kelas XII SMK PGRI 1 kota Pasuruan dalam kasus narkoba.

Diketahui siswa tersebut merupakan anak dari seorang pengusaha barang rongsokan terbesar di Pasuruan. Adalah Mohammad Ilham bin H.Ubaidillah (20) warga jalan Letjen Sutoyo nomor 254 Rt 3 Rw 4 kelurahan Bugul Lor, kecamatan Panggungrejo, kota Pasuruan yang ditangkap anggota Reskoba pada Rabu 14 Agustus 2019.

Atas peristiwa ini pihak sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana (Sarpras) Sukistono mengaku kaget atas peristiwa yang menimpa salah satu muridnya.

"Benar, M. Ilham merupakan siswa kami yang duduk di kelas XII jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor) dan merupakan sosok siswa yang pendiam," Ujar Sukistono, Kamis (15/8/19).

Sukistono menceritakan, meskipun seringkali membuat jengkel pihak sekolah karena ulah Ilham yang sering mengeluarkan pakainya dan nampak tidak rapi, namun menurutnya Ilham bukan tipe siswa yang arogan.

"Dulu pernah waktu kelas X tidak masuk selama satu minggu akibat tidak dibelikan motor ninja oleh orang tuanya," terangnya.

M.Ilham saat ini meringkuk di sel tahanan polres Pasuruan kota dan diperiksa intensif oleh penyidik. Kasat narkoba AKP Imam Yuwono SH saat diklarifikasi terkait kasus ini menjawab."Nanti saja tunggu press release," katanya.(dyt)

Sebelumnya Riski HP, BD Narkoba Ngagel Baru, Jalani Sidang Perdana.
Selanjutnya Pedang Pora, Warnai Lepas Sambut Dandim 0822 Bondowoso.