Tertanam Jiwa Gotong Royong Sejak Dini, Anak TK SD Ikut Kerja Bakti.

Tertanam Jiwa Gotong Royong Sejak Dini, Anak TK SD Ikut Kerja Bakti.

Surabaya Suara Publik. Gotong royong adalah jiwa asli warga kota Surabaya. Hal itu bisa dilihat saat ada kegiatan Agustusan maupun peringatan hari besar lainnya.

Warga RT 05 RW 03 Kelurahan Kupang Krajan Kecamatan Sawahan sangat kompak bila ada kerja bakti dikampung. Baik itu peringatan hari besar maupun membersihkan selokan bahkan rehabiltasi jalan paving pun mereka bergotong royong. 

Minggu 26 - 11 - 2017 terlihat anak TK dan SD ikut mendorong gerobak pasir di Kupang Krajan Tengah. Suara Publik melihat anak-anak mendorong gerobak pasir guna rehabilatasi jalan setempat. Mereka antusias dan terlihat senang mendorong gerobak tersebut.

Ketua RT 05 RW 03 Wahid AM saat dikonfirmasi keterlibatan anak kerja bakti menyatakan, kita tidak menyuruh mereka. Bahkan kita melarang agar tidak ikut kerja bakti, tapi anak-anak tetap nekat dan terlihat senang, papar Wahid.

Senada dengan Wahid, Ari Purwanto Sekretaris RT ,05 juga membenarkan adanya anak-anak ikut kerja bakti. Anak saya tahun depan masuk sekolah dasar juga ikut kerja bakti. Saya larang dia tidak mau, mungkin warga disini selalu kompak bergotong royong. Sehingga anak-anak terbawa oleh sikap orang tuanya. Bisa juga karena tidak ada lahan bermain, kerja bakti tersebut dianggap bermain.

 

 

Sebelumnya Kades Sumbersuko Bangun 4 Unit MCK Untuk Warga
Selanjutnya Siapkan Polri Berkualitas, Polres dan Pemkab Buat Mou.