Tiga Anggota DPRD Dari PKB Bondowoso, di PAW
Foto: H Tohari Ketua DPRD Bondowoso saat melantik pergantian antar waktu 3 anggota DPRD

Tiga Anggota DPRD Dari PKB Bondowoso, di PAW

Laporan : M.Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - 3(tiga) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso Dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali diganti. Sebelumnya, pada bulan mei 2018, Fraksi PKB sendiri sudah melakukan pergantian 1 anggota dikursi parlemen.

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Tohari mengatakan, pergantian dalam komposisi anggota oleh Partai ini sudah biasa. Alasan saat ini , 2 anggota PKB mengudurkan diri. Sedangkan,1 anggota lagi meninggal dunia, kebetulan waktu pengunduran diri 2 anggota tersebut agak bersamaan dengan meninggalnya saudara H.Edi Supriyadi, maka sekalian di buat Pelantikan Pergantian Antar Waktu satu kali acara.

"Dua orang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD. Kemudian, PKB mengeluarkan surat pemberhentian kepada ke 2 anggota tersebut. Maka, sesuai dengan Undang - undang harus dilakukan pergantian." kata Tohari, seusai melantik pengganti anggota fraksi PKB di Gedung DPRD Bondowoso, Rabu, (26/9).

Menurut Tohari, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Pimpinan berdasarkan surat pemberhentian dari Partai dan setelah menerima Kemudian, Pimpinan DPRD Bondowoso melakukan rapat Paripurna pelantikan, kemudian 3 orang pengganti mendapatkan Surat Kerja (SK) sebagai Anggota PPRD Kabupaten Bondowoso.

Dua orang yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD adalah Drs H. Samsul Hadi dan Purwanto. Sedangkan, 1 orang yang meninggal dunia adalah H. Edy Supriadi.  Proses pergantian anggota disesuaikan dengan Dapil keberangkatan menjadi anggota DPRD.

Dapil 3, H. Samsul Hadi digantikan oleh Bahruddin. Sedangkan dari Dapil 2, Purwanto digantikan oleh Suhartatik. Untuk Dapil 1, Edy Supriadi digantikan oleh Soedarsono. Pengganti, akan meneruskan sisa jabatan dikursi parlemen sampai 2019,"pungkasnya.

Sebelumnya Siapkan Menu Sabu, Pemilik Warkop Ini Disidangkan.
Selanjutnya Sidang Perceraian Dian VS Henky, Tergugat Minta Hak Asuh Anak.