Tiga Kawanan Ranmor Serang Petugas, Tak Berdaya Setelah Betisnya di Tembak

Tiga Kawanan Ranmor Serang Petugas, Tak Berdaya Setelah Betisnya di Tembak

SURABAYA - SUARA PUBLIK. Sekian banyak pelaku Curat (pencurian dengan pemberatan) kendaraan bermotor di wilayah kota surabaya yang akhirnya berujung dikirim ke kamar mayat setelah di tembak oleh Anggota ke polisian. Namun semua itu tidak membuat ciut hati para kawanan pelaku curat yang selama ini melakukan aksi kejahatannya.

Seperti halnya, pagi hari kemarin sekitar pukul 06.00 wib (19/07/2016) Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menembak tiga orang Spesialis pelaku curas (pencurian dengan pemberatan) yang selama ini sudah Beraksi di wilayah kota Lamongan dan Surabaya. Ke tiga pelaku itu adalah, Supriyadi (30) warga desa Kalitengah Lamongan, Si'un Ujab (22) warga desa Sambung Anyar Dukun Gresik dan Aksan (24) warga Sambung Anyar Dukun Gresik.

"Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKPB Sinto Silitonga saat press relaes siang tadi di halaman Mapolrestabes Surabaya menjelaskan, kejadian ini berawal ketika Anggota Unit Resmob Satreskrim Polrestabes. Mendapat informasi dari masyarakat. yang melaporkan terjadi pencurian sepeda motor di wilayah Lamongan.

Mengetahui kejadian tersebut, anggota Satuan Satreskrim Polrestabes Surabaya yang dikomandoi langsung oleh AKP. Agung Pribadi. Bergerak cepat dengan melaksanakan pemantauan situasi, di wilayah pintu masuk Jembatan Suramadu jalur roda 2 arah Surabaya-Madura.

"Selanjutnya, petugas yang beranggotakan sekitar puluhan orang dari Unit Resmob Satreskrim , yang di komandoi Kanit Resmob Polrestabes Surabaya. Langsung melakukan penyisiran dijalur yang di sinyalir dilewati oleh para pelaku tersebut. "Searah kemudian, tepat pukul 06.00 wib terlihat tiga orang pelaku dengan ciri-ciri yang mirip seperti yang dilaporkan oleh warga. Mereka menggunakan sepeda motor Honda beat dengan nopol S-5789-ME, Kawasaki ninja RR dengan nopol BN-1793-PN dan kawasaki ninja dengan nopol H-2775-TG.

Mengetahui hal itu, petugas langsung melakukan pengejaran dan menghentikan paksa kepada ketiga pelaku. Ketika Pada saat dihentikan, ketiga pelaku spontan melakukan perlawanan dan menyerang petugas. Maka dengan sangat terpaksa petugas melakukan penembakan pada betis ketiga tersangka."Pungkas Sinto

Perwira asal Medan ini juga menambahkan, Sementara tentang pulau Madura yang potensial sebagai tempat penadah barang curia. Kami bekerjasama dengan PJR Tol Suramadu, dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan operasi penyekatan.

"Berdasarkan fakta dan analisa hasil operasi kami sejak bulan Juni-Juli, sebagian besar hasil curanmor dilarikan ke Madura," terangnya.

Dari penangkapan ini petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa,satu unit sepeda motor honda beat nopol S-5789-ME , satu unit sepeda motor kawasaki ninja RR warna hijau dengan nopol BN-1793-PN dan satu unit sepeda motor kawasaki ninja dengan nopol H-2775-TG dan ketiganya akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.(TOM)

Sebelumnya Rony Santoso BD Shabu di Jerat Pasal 114 Oleh JPU
Selanjutnya Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda