Tim Bumbung Kosong, Pusing 7 Keliling, Cari Kelemahan Calon Bupati Pasuruan Incumben

Tim Bumbung Kosong, Pusing 7 Keliling, Cari Kelemahan Calon Bupati Pasuruan Incumben

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik Tim bumbung kosong yang agresif mencari-dan terus mengolah kelemahan dari calon Bupati Pasuruan incumbent yakni Irsyad Yusuf SE. M.M.A . 

Data kesalahan Irsyad di BPK terus digali oleh Tim bumbung kosong untuk menggembosi sang Bupati petahana yang telah didukung oleh sembilan partai yakni PKB, PDI P, Gerindra, Nasdem, PKS, PPP, Demokrat, Hanura dan Golkar.

Dari pantauan Suara-Publik.com , Tim bumbung kosong yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pasuruan dan berlatar belakang sebagai aktifis LSM, Pengusaha, Wartawan dan bahkan seniman terus beraktifitas menyerupai kampanye yang berbungkus sosialisasi dan sebagian sibuk menggali data kelemahan Irsyad Yusuf.

Relawan bumbung kosong rela berkorban materi dengan membagikan kaos bumbung kosong kepada masyarakat di pasar tradisional bahkan sampai pelosok desa.

Munculnya fenomena calon tunggal melawan bumbung kosong berdampak pada dinamika sosial dan politik di Kabupaten Pasuruan bahkan ada perpecahan diantara para aktifis yang rela mendirikan lembaga swadaya masyarakat (LSM) baru karena perbedaan pandangan politik. 

Bupati incumben bertebaran alat peraga sosiali kampanye sedangkan bumbung kosong nyaris tidak nampak hanya beredar kaos bertuliskan " Save bumbung kosong" .

Kusworo wartawan senior bidang politik mengapresiasi langkah tim bumbung kosong. Menurut nya langkah ini bagus untuk dinamika politik calon tunggal. "Bagus untuk dinamika politik terkini, dimana semua partai mengusung incumben. Bumbung kosong mencari data kelemahan untuk disampaikan pada pemilih. Sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada bumbung kosong bila kurang puas dengan hasil kinerja Bupati Pasuruan Incumben" urai nya.

Sebelumnya Polsek Karangpilang, Libas Pengguna dan Penjual Sabu.
Selanjutnya Kepergok Nyopet di Bus, Pria ini Dibekuk.