Tim Labfor Polda Jatim, Olah TKP Ambruknya Dinding Bangunan GOR Cahaya.

Tim Labfor Polda Jatim, Olah TKP Ambruknya Dinding Bangunan GOR Cahaya.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Tim Puslabfor (Laboratorium Forensik) Polda Jatim mendatangi gedung Gor Cahaya Jalan Tengger Kandangan, Surabaya yang roboh dan menimpa satu warga hingga tewas.

Kedatangan Tim Puslabfor mendatangi lokasi guna memastikan layak atau tidaknya dan juga sesuai tidak bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan itu.

Bangunan berlantai tiga itu diketahui robok pada bagian atasnya dan menimpa warga pada, Selasa, 06 Nopember 2018 Pukul 13.30 WIB, ketika di wilayah tersebut diguyur hujan deras.

"AKBP Joko Siswanto, ketua Tim Labfor Polda Jatim mengatakan, Petugas mendatangi bangunan yang telah roboh yang menyebabkan tewasnya salah satu warga. Tim Labfor turun dalam rangka untuk mencari pertama kali robotnya dan penyebab-penyebabnya. Selanjutnya mendalami dan juga menguji lebih mendalam di laboratorium forensik terkait bahan-bahan yang digunakannya.

"Untuk penyebab pasti, kita masih harus melakukan uji konstruksi khususnya yang dipakai seperti campuran semen juga batu," ucap AKBP Joko Siswanto, Rabu (7/11/2018) dilokasi.

Lanjut Joko Siswanto, Bangunan ini seharusnya dirancang bebas bencana. Uji matetiil itu nantinya bisa menentukan bangunan itu sesuai apa tidak dengan spesifikasinya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang pertama kali mengguyur Kota Surabaya belahan Barat pada Selasa, 06 Nopember 2018 Pukul 13.30 WIB, memakan korban. Sebuah bangunan di samping GOR Cahaya Benowo Surabaya Jalan Raya Tengger Kandangan No. 59i / 92 roboh diakibatkan hujan deras yang disertai angin kencang dan petir.

Korban yang tewas tertimpa bangunan tersebut bernama, Sulistiowati (46) warga Jalan Manukan Thohirin No. 71 Kel. Manukan Kulon Kec.Tandes Surabaya.(tom)

Sebelumnya Permendagri no.20 Tahun 2018, Disosialisasikan Hari ke 3 Sekolah Desa di Kecamatan Cermee.
Selanjutnya Simpan Sabu di Saku Celana, 3 Pemuda Ini Dijebloskan Penjara.