Tim Saber Pungli, OTT Bupati Lira Bondowoso.
Foto: Mobil Bupati Lira.

Tim Saber Pungli, OTT Bupati Lira Bondowoso.

Laporan : Redaksi

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Bondowoso, yang terdiri dari Inspektorat, Kejaksaan dan Kepolisian, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati LSM Lira Bondowoso, Amroji, di Kecamatan Klabang. Jum’at (23/11/2018).

Informasi yang dihimpun Suara Publik, Bupati Lira tersebut sudah lama menjadi target Satgas Saber Pungli, karena diduga selama ini telah melakukan pemerasan terhadap kepala desa. Mudus operandi yang dilakukan pelaku mengaku atas nama institusi Kejaksaan dan Kepolisian, sehingga para kepala desa manut terhadap perkataan yang diucapkan oleh Bupati Lira.

Bahkan, lebih parah lagi, hasil kejahatannya terhadap kepala desa tersebut, akan diberikan kepada Kejaksaan dan Kepolisian, sehingga para kepala desa di Kecamatan Cermee tersebut rela iuran untuk diserahkan kepada Bupati Lira.

Nampaknya, upaya yang dilakukan oleh Bupati Lira tersebut terendus oleh Satgas Saber Pungli, sehingga dengan mudah Bupati Lira Bondowoso tersebut dibekuk pada saat melakukan transaksi di Kecamatan Klabang.

Hingga saat ini, Amroji masih diperiksa oleh penyidik Tipikor Polres Bondowoso. Anggota Tim Saber Pungli, Arif Suryono, membenarkan, jika hari ini telah melakukan OTT terhadap Bupati Lira Bondowoso. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa uang tunai yang bernilai puluhan juta rupiah.

Saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif oleh penyidik Polres Bondowoso. “Kita masih melakukan pendalaman dari keterangan pelaku, meski pelaku dalam aksinya sendirian saat melakukan transaksi,”kata Arif Suryono, yang juga Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bondowoso ini. (red)

Sebelumnya Komplotan Curas ABG, di Bekuk Polsek Tegalsari.
Selanjutnya Aliansi Relawan Jokowi Jawa Timur, Siap Menyisir Dengan Menggunakan Kelompok Kerja "Aliansi Kerja Kerja Kerja"