Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Kunjungi SMP 1 Cermee.
Foto: Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso saat Safari Pendidikan.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Kunjungi SMP 1 Cermee.

Laporan : M Susyanto

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Safari Pendidikan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, bertempat di SMP 1 Kecamatan Cermee.

Kehadiran para pimpinan Pemkab Bondowoso itu, juga hadiri para Camat, Muspika, para Kepala Sekolah, Guru dari 4 wilayah, Cermee, Prajekan, Botolinggo, Klabang dan Tapen.

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin dalam sambutannya menghimbau kepada para KS dan Operator agar lebih meningkatkan tugasnya dengan baik, sehingga mutu pendidikan di Bondowoso menjadi lebih baik.

Salwa juga menyampaikan terimakasih kepada para guru yang telah membantu pemerintah untuk mensukseskan pendidikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, dalam paparannya, bahwa pihaknya melakukan safari ini ingin menyerap aspirasi. Selain itu, Wabup juga meminta Kepala Dinas Pendidikan dan stafnya untuk memprioritaskan aspirasi.

Kata Wabub, Pemerintah Kabupaten tidak mau ada pemetaan atau rekayasa jabatan yang tidak sesuai dengan kemampuan dan sumberdaya manusianya, apalagi pemerataan petugas Guru pengajar di pelosok dan di kota yang tidak merata. "Saya minta kepada guru pengajar di daerah pinggiran untuk di fasilitasi dan diinventaris agar dalam menjalankan tugasnya lancar,"kata Wabup.

Tidak hanya itu, Wabup juga menghimbau kepada guru dan operator agar dalam mengelola dana Bos supaya transparan, laporkan apa adanya, tidak boleh ada rekayasa laporan.

Wabup juga mengajak semua kalangan guru pengajar apabila ada keluhan dan aspirasi di mohon tidak segan-segan untuk datang ke wisma wabup. "Apabila ada keluhan atau aspirasi silahkan ke Wisma, saya siap menerima keluhan anda semua, untuk apa semua ini, ya tidak lain kita secepatnya berusaha untuk keluar dari status kabupaten tertinggal," imbuhnya.

Sebelumnya Kyai Bahri Bersama Aktivis La Nyalla Academia, Doakan Jokowi Tetap Jadi Presiden
Selanjutnya Politik Islam Ala NU.