Tingkatkan Perekonomian, 562 Warga Terima Bantuan Alat Produksi Dari BPMD.

Tingkatkan Perekonomian, 562 Warga Terima Bantuan Alat Produksi Dari BPMD.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki   

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah, pemerintah Kabupaten Bondowoso, terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk melakukan pemberdayaan kepada 562 orang warga dengan memberikan bantuan peralatan kerja. 

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Bondowoso, Asnawi Sabil, mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan pemberdayaan kepada masyarakat yakni alat produksi.

“Harapan kami, nantinya setelah peralatan ini diterimanya, betul-betul akan memberikan manfaat bagi masyarakat Bondowoso,”kata Asnawi Sabil. Menurutnya, kegiatan ini sejak tahun sebelumnya rutin dilakukan, dan tahun 2017 ini kembali dilaksanakan. Bahkan diakhir tahun akan dilaksanakan kembali dengan jumlah penerima yang sama.

“Karena kami yakin, tugas Pemerintah Kabupaten untuk selalu mendorong masyarakat yang lebih produktif dan berdaya, secara ekonomi dan itu menjadi hal yang tidak bisa dielakkan,”ujarnya. 

Masuh kata Sabil, ditengah persaingan global masyarakat ekonomi Asian saat, mau tidak mau pemerintah harus meningkatkan produktifitas. Hanya dengan pelatihan kerja sekaligus memberikan bantuan peralatan sesuai dengan potensi dan kemampuan para warga penerima bantuan ini.

“Oleh karena itu, kedepan para penerima manfaat ini tidak akan memperjual belikan atau memindah tangankan bantuan alat ini kepada orang lain, sesuai dengan naskah perjanjian yang ditandatangani,”tegasnya. Mantan Camat ini juga meminta kepada penerima bantuan agar memperhatikan aturan yang telah disepakati bersama. Karena tujuan pemberian bantuan ini adalah ingin mengangkat dan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan yang produktif.

“Tentunya kita semua berharap agar kedepan BPMD bisa lebih memberikan kontribusi yang positif dan maksimal kepada masyarakat Bondowoso. Sekaligus untuk menjawab visi misi Bupati untuk menjadi Bondowoso beriman, berdaya dan bermartabat,”imbuhnya. 

Semantara itu, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menyambut baik uapaya yang telah dilakukan oleh BPMD, dengan melaksanakan program kerakyatan dari mulai melakukan sosialisasi hingga pendistribusian ratusan peralatan produksi kepada masyarakat Bondowoso.

“Untuk mewujudkan masyarakat Bondowoso yang beriman, berdaya dan bermartabat secara berkelanjutan jangan sampai program yang baik ini melenceng dari relnya, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud,”kata Bupati. 

Lebih lanjut Bupati mengemukakan, bantuan alat produksi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini semua diberikan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Agar dapat berusaha dan menjadi wiraswastawan dan wirausahawan yang mandiri dan berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini betul-betul mampu merubah ekonominya dengan modal alat produksi yang kita berikan,”pinta Bupati. Masyarakat juga diharap dapat menjadi orang yang pandai bersyukur, ketika menerima sesuatu dari orang lain. Karena pada hakekatnya orang yang pandai bersyukur rejekinya akan selalu ditambah oleh Allah SWT.

“Maka sesuai janji Allah SWT, siapa yang bersyukur kepada-Ku, Siapa yang memanfaatkan rizki dari pemberian-Ku, digunakan dan dikembangkan kepada hal-hal yang positif, maka Allah SWT akan menambahkan nikmat-Nya,”pungkasnya.(her)

Sebelumnya Lapas Sukabumi Adakan Pengobatan Gratis Pada Warga Sekitar.
Selanjutnya KPU Gelar Gerakan Sadar Pemilu Lewat JJS