Tipiring Shabara Polres Pasuruan Tindak Penjual Miras dan PSK.

Tipiring Shabara Polres Pasuruan Tindak Penjual Miras dan PSK.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik. Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam menyambut perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018 hari ini Rabu (13/12/2017) Anggota Sat Sabhara yang tergabung dalam Operasi Sikat II Semeru 2017 melaksanakan razia preman,miras dan PSK.

Operasi Sikat II Semeru 2017 ini sendiri sasaran utamanya adalah 3C (curas, curat dan curhewan) , narkoba, senpi/ handak dan sajam serta pelanggaran lain yaitu peredaran miras ilegal maupun tindak pidana prostitusi.

Setelah berhasil menjaring preman di wil hukum Polres Pasuruan kali ini anggota Sabhara melakukan razia dan melakukan tindak pidana tipiring terhadap pelanggar penjualan miras ilegal dan prostitusi dimana mereka semua dikenakan oleh Perda Kab Pasuruan.

Yang pertama Anggota Sat sabhara melaksanakan tindakan tipiring terhadap Tsk penjual miras ilegal atas nama SWN dengan TKP Karang Rejo Gempol Pasuruan,dimana petugas berhasil mengamankan TSK dan BB berupa 25 botol MC Donal.

Hal itu dilanjutkan pemeriksaan untuk dilaksanakan Tipiring dan dijatuhi hukuman Kurungan 6 hari oleh Pengadilan Negeri Bangil Di Rutan Bangil. Yang kedua Anggota Sat Sabhara melaksanakan tindakan tipiring terhadap Tsk tindak pidana prostitusi atas nama UMN dan YK TKP Sumbergedang Pandaan Pasuruan,dilanjutkan pemeriksaan untuk dilaksanakan Tipiring dan dijatuhi hukuman kurungan selama 6 hari oleh Pengadilan Negeri Bangil di Rutan Bangil.

Ditambahkan oleh Kasat Sabhara AKP Jaka Whinarno, S.E., bahwa Operasi ini akan terus ditingkatkan sampai 10 hari kedepan karena seyogyanya Operasi ini bertujuan untuk menjaga Situasi Kamtibmas utamanya di wil Hukum Polres Pasuruan dalam menyambut Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sebelumnya Didampingi Yusril Ihza Mahendra, Eksepsi Hendry Masuk Materi Pokok Perkara.
Selanjutnya Keluarga Besar dan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukarejo, Dukung KH. Salwa Arifin Cabub Bondowoso.