TNI-Polri Gelar Apel Akbar, Perkuat Soliditas Untuk Membangun Negeri.

TNI-Polri Gelar Apel Akbar, Perkuat Soliditas Untuk Membangun Negeri.

Laporan Redaksi.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) Bertempat di Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso bersama Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso menggelar apel besar dengan Tema "Soliditas TNI-Polri Membangun Negeri". Senin, (19/8/2019) pukul 06.45 WIB hingga selesai.

Apel Besar tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar R., S.E., M.Si., Dandim 0822, Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres yang diwakili oleh Waka Polres, Kompol David Subagio, S.H., M.H., Para pejabat Utama Polres, Kodim 0822, para Kapolsek Jajaran, para Danramil Jajaran Kodim 0822, seluruh Personel Polres dan Personel Kodim 0822 Bondowoso beserta PNS kurang lebih 800 Personel.

100%

Bertindak pimpinan apel yaitu Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., dan bertindak selaku Komandan Apel adalah Kasat Sabhara Polres Bondowoso AKP Djoko Mulyono, S.H., M.H. Dandim 0822 Bondowoso dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada para peserta apel yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan apel besar ini.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga kita diberikan kekuatan untuk tetap semangat apapun yang terjadi, karena dengan semangat segala sesuatu bisa kita lalui," kata Dandim 0822 Bondowoso.

Tujuan dari Apel ini, kata Letkol Inf. Jadi, ingin mengajak semua elemen masyarakat yang hadir untuk bergandengan tangan dalam membangun soliditas dan sinergitas antar sesama anak bangsa di momen perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Mari kita satukan Visi dan Misi dengan moment hari kemerdekaan RI ke 74, kita rekatkan kembali sinergitas kita, sesuai dengan Tema "SDM Unggul Indonesia Maju" ini harus kita wujudkan bersama sesuai dengan fungsi dan tugas kita masing-masing, mengisi kemerdekaan itu jauh lebih berat, tantangan saat ini sangat kompleks, baik dari dalam maupun dari luar,"tegasnya.

Menurutnya, dalam berbangsa dan bernegara tentu tidak bisa berjalan sendiri-sendiri karena tidak ada yang paling hebat dalam melaksanakan amanah rakyat sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. "Oleh karena itu, mari kita saling bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan sesama aparat keamanan untuk bisa menciptakan Bondowoso Aman dan Damai,"imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso juga mengajak para peserta apel yang hadir untuk bersama sama membangun Bondowoso yang lebih baik. "Saya harap Apel Besar ini dapat menciptakan Soliditas, Persatuan dan Kesatuaan dalam menjaga serta membangun Bondowoso, Semoga nantinya juga akan dilaksanakan Apel Besar TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk lebih mensolidkan Sinergitas,"ajak Wabup Irwan Bachtiar Rahmat.

Selain itu, Wabup berharap agar apel besar ini tidak hanya dilakukan para pejabat ditingkat Kabupaten, akan tetapi bisa dilaksanakan ditingkat Kecamatan dan desa. "Saya harap Apel Besar ini juga dilaksanakan di tingkat Kecamatan untuk menyentuh sampai ke tingkat bawah,"tegasnya.

Sebelumnya Fajar Bangga, Bisa Melaksanakan Tugas Paskibraka Dengan Baik.
Selanjutnya Kades Tarid Kecewa, Laporannya Tidak Ditanggapi PUPR.