Truck Fuso Bermutatan Jeruk Terguling di Tol Gempas, Sopir Tewas Seketika.
Foto: PJR Tol Gempas Bersama Tim Medis Saat Mengevakuasi Jasad Sopir Truk dan Kernet yang mengalami luka - luka di Tol Gempas

Truck Fuso Bermutatan Jeruk Terguling di Tol Gempas, Sopir Tewas Seketika.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara Publik - Truk jenis Fuso P 9569 UX yang disopiri Yunus Arianto bermuatan buah jeruk dari Banyuwangi dengan tujuan kota Surabaya mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Gempas (Gempol - Pasuruan) tepatnya di KM 779 (600) pada Sabtu pagi, (6/4/19).

Akibat kejadian ini, Yunus Arianto yang tercatat sebagai warga Dusun Krajan Rt 8 Rw 1 Desa Seneporejo Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi tewas dilokasi kecelakaan.

100%

Informasi yang dihimpun media ini, kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.15 WIB dengan kronologi kejadian yakni, Truk melaju dengan kecepatan sekitar 80 Km/ jam di jalur B (kanan) dan ketika sampai di lokasi kejadian ban kanan truk oleng hingga mengakibatkan truk tergelincir ke median jalan yang mengakibatkan bodi truk ringsek dan muatan jeruk berceceran di median jalan.

Selain Sopir, Kecelakaan ini juga memakan korban luka - luka yakni Muhammad Riza Wahyudi warga Desa Rejoagung Rt 3 RW 1 Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi yang mengalami cedera di kaki.

AKP Lamuji selaku Kanit III PJR Polda Jawa Timur membenarkan kejadian ini dan pihaknya mengatakan. " Untuk korban meninggal dan luka - luka sudah dievakuasi ke Rumah sakit Bangil dan bangkai truk sudah dievakuasi ke Exit tol Gempas" Uajarnya.

Selain mengevakuasi korban dan truk, Lamuji menjelaskan, bahwa kasus kecelakaan ini selanjutnya akan dilimpahkan ke Unit Lakalantas Polres Pasuruan sesuai dengan tempat kejadian perkara.

Ketika disinggung terkait penyebab kecelakaan ini, Lamuji menjelaskan bahwa faktor Human eror atau kesalahan manusia. " Sopir melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang menguasai medan mungkin juga akibat kecapean.

Karena ketika terjadi kecelakaan cuaca cerah dan sopir tidak menggunakan sabuk keselamatan," Pungkas Lamuji, (dyt).

Sebelumnya Pembukaan Pojok Baca IPM SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, Bertepatan Peringatan Isra Miraj dan USBN.
Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi, Gelandang Bandar Togel.