Unit Jatanras Ringkus Spesialis Pencuri Aki Mobil.
Foto: Tersangka saat di Mapolsek

Unit Jatanras Ringkus Spesialis Pencuri Aki Mobil.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Abdul Adim (33), warga Dsn. Pagaran, Sampang Madura, yang diduga sering mencuri aki mobil. akhirnya terhenti. Setelah empat kali beraksi di sejumlah lokasi, dia dibekuk anggota Unit Jatanras Polrestabes Surabaya.

Pengungkapan bermula dari pengaduan sejumlah warga yang mengeluhkan kehilangan aki. Penangkapan pelaku bermula dari laporan korban M.Kholil (48), warga Surabaya, ia melaporkan bahwa aki truknya yang parkir di Jalan Sikatan No.65 Surabaya, kerapkali hilang.

Dengan adanya laporan tersebut, Unit Jatanras langsung melakukan pengintaian dilokasi yang dimaksud guna membekuk pelakunya. Hingga akhirnya, ketika pelaku ini mengotak-atik aki mobil milik korban, Polisi langsung datang untuk menyergapnya. Kasat Reskrim AKBP Sudamiran mengatakan, ketika kejadian, korban memarkir kendaraan truknya Nopol L 8635 UX, di TKP.

Kemudian tersangka mengambil barang berupa aki mobil tersebut, Namun pelaku ini tidak tahu jika aksinya telah diawasi oleh petugas. "Aksi serupa sudah sebanyak empat kali dikakukan oleh pelaku ini," kata Sudamiran, Rabu (13/3/2019).

Setelah diamankan, pelakunya langsung digelandang ke Mapolrestabes untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) unit aki truk milik korban.( tom)

Sebelumnya Miliki 3 Poket Sabu, Sandy Dituntut 6 Tahun Penjara.
Selanjutnya Gara-Gara Pembagian Hasil Tidak Sama, Debt Colektor Aniaya Debt Colektor.