Unit Tipiring Polrestabes Surabaya Gelar Razia RHU Kawasan Kenjeran.

Unit Tipiring Polrestabes Surabaya Gelar Razia RHU Kawasan Kenjeran.

SURABAYA - SUARA PUBLIK. Puluhan personil dari Sat Shabara, Unit Tipiring di bantu dengan Anggota Satpol PP Surabaya, sabtu (03/09/2016) malam. Kembali menggelar razia rumah hiburan umum (RHU). Setelah mengobok obok karaoke Keluarga MX dan Nav Express di jalan Wiyung karangpilang jum'at (27/08/2016) malam lalu dan berhasil mengamankan ratusan botol miras. Kali ini, mereka menyasar Cafe yang berada di wilayah jalan Kenjeran Surabaya.

Kendati kondisi cuaca gerimis , namun petugas tetap melakukan pemeriksaan ke dalam cafe yang ada disana. Setelah memeriksa identitas dan sejumlah pengunjung, petugas langsung meminta management kedua karaoke untuk membuka tempat (gudang) penyimpanan miras yang biasa dijual kepada para pengunjung.

Hasilnya, puluhan botol miras berbagai jenis merk, berhasil disita oleh anggota Unit Tipiring Polrestabes Surabaya saat itu.

Adapun miras yang disita dari Cafe Scorpio jalan Kenjeran anggota gabungan yang terediri ratusan personil berhasil menyita 40  botol miras.

Selanjutnya tim gabungan yang dipimpin langsung oleh kanit Sabhara Tipiring Polrestabes Surabaya Ipda Sutrisno bergerak menuju Cofee & Bar Konig  di jalan Kertajaya Indah Tengah blok.G-4 no.11-A Surabaya. Di Cofee & Bar Konig yang berlantai dua  ini tim gabungan berhasil mengamankan puluhan miras golongan A berbagai merk yang mengandung Alkohol 4,5 % antara lain Erdinger ,Albens , dan Corona.

Setelah meminta keterangan dari menagement dan meminta tanda tangan sebagai tanda disitanya barang, miras-miras tersebut akhirnya dibawa ke Mapolrestabes untuk diamankan sebagai barang bukti (BB) pelanggaran.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya AKBP Anton Harijadi menjelaskan, kami sengaja menyita miras di kedua cafe ini karena keduanya sudah melanggar izin Siup MB (surat izin usaha minuman beralkohol) dari dinas perdagangan tidak ada."Terang Anton.

Kasat Sabhara Anton Harijadi juga menyebutkan, razia serupa akan dilakukan secara rutin dan untuk sasaran dan waktu razia, pihaknya mengaku akan merahasiakan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar giat razia tidak sampai bocor."Pungkasnya. (TOM).

Sebelumnya Menyamar Jadi Tukang Keramik, Supardi (42) Curi Sepeda Motor Kuli Bangunan
Selanjutnya Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda