Utamakan Pemohon Sim Bagi Wanita, Satpas Singosari Terapkan Program Simanis.

Utamakan Pemohon Sim Bagi Wanita, Satpas Singosari Terapkan Program Simanis.

Malang suara-publik.com – Polres Malang melalui satuan Penyelenggara Administrasi  (Satpas) SIM Polres Singosari tak kenal lelah dan tak jemu-jemunya memberikan pelayanan prima kepada pemohon SIM. Kali ini, gebrakan yang dilakukan adalah melakukan pelayanan permohonan SIM di disebut Sim A Night Service (SIMANIS).

Kasatlantas Polres Malang, AKP William Thamrin Simatupang S.I.K, melalui Baur SIM Umar Kiswoyo ditemui di ruang kerjanya, Selasa (08/10/2019), mengatakan, program inovasi pelayanan Satpas SIM di Polres Malang Satpas Singosari ini sudah dimulai secara perdana.

“Inovasi program SIMANIS ini akan kita lakukan setiap hari mulai hari Senin sampai hari sabtu. Untuk jam pelaksanaannya, mulai pagi sampai shore. Namun program inovasi ini khusus untuk Wanita yang kita utamakan dalam pelayanan perpanjangan, maupun ulang yang kita dahulukan,” beber Umar.

Selain itu, kata Baur SIM Umar Kiswoyo Polres Malang melalui program SIMANIS ini salah satu program Kapolres Malang melalui Kasat Lantas.

Mengapa wanita diprioritaskan? karena janggan sampai istilahya perempuan itu menjadi berdesak-desakan untuk antri menunggu terlalu lama biar segera terlayani supaya bisa melayani kegiatannya sebagi ibu rumah tangga yang mengasuh putra-putrinya untuk mengantar sekolah maupun lainya, yang jelas Program Simanis ini memang khusus untuk wanita yang jelas wanita yang kita utamakan biar segera kembali lagi ke rumah," Tegasnya.

Adanya program inovasi dari Satpas SIM Polres Malang ini, Aiptu Umar Kiswoyo berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Monggo, program inovasi Satpas SIM ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Karena tugas kami sebagai Polri adalah Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” pungkas Umar.

Pewarta : Ahmad Saifudin

Sebelumnya Gara-Gara Cicipi Sabu, Arek Lidah Kulon Dituntut 5 Tahun.
Selanjutnya Serah Terima 6 Jabatan Strategis, di Jajaran Koarmada II