Verifikasi KPUD, PDIP Bondowoso Memenuhi Syarat Ikut Pemilu.

Verifikasi KPUD, PDIP Bondowoso Memenuhi Syarat Ikut Pemilu.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) – Komisioner KPU Bondowoso menyatakan PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan umum tahun 2019 mendatang. Hal itu ditegaskan Junaidi usai melakukan verifikasi factual kepada pengurus DPC dan 12 pengurus PAC PDI Perjuangan. 

Diruang rapat gabungan, kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Bondowoso. Senin, (30 Januari 2018). “Setelah kami lakukan verifikasi factual, semua data kepengurusan lengkap, termasuk keterlibatan 30% keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat,”kata Junaidi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada hari ini KPU melakukan verifikasi secara serentak kepada 12 partai politik yang ada di Bondowoso, baik lama maupun baru.

Namun, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah partai yang sudah memenuhi syarat. “Saya belum mengetahui partai mana saja yang sudah selesai diverifikasi, karena ada pembagian tugas dalam melakukan verifikasi kepada semua partai pada hari ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat.SE.MM., mengaku senang setelah partai yang ia pimpin dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, setelah komisioner KPU melakukan verifikasi factual, PDI Perjuangan sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi sayarat oleh KPU,”kata Irwan Bachtiar Rahmat, usai menerima komisoner KPU.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Bondowso ini meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPC. PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk terus melakukan konsolidasi. Sebab, pemilu legislative tingga satu tahun lagi.

Apalagi tahun 2018 ini ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. “Saya minta kepada semua pengurus untuk DPC, PAC dan Ranting untuk bekerja keras untuk memenangkan Pilkada dan Pemilu (2018-2019),”imbuhnya.(*)

Sebelumnya Mobil Gapoktan di Pakai Mencuri, Kades Gayam Kidul Angkat Bicara.
Selanjutnya Kencani 15 Perempuan, Pembobol Brankas Toko Minisio TP, di Bekuk.