Via Video Confrence "Vidcon", Polres Gresik Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 74.

Via Video Confrence "Vidcon", Polres Gresik Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke 74.

Gresik, suara-publik.com - Upacara perayaan HUT ke-74 Bhayangkara digelar serentak melalui video conference (Vindcon), Rabu (1/7/2020), dengan diikuti jajaran di seluruh wilayah Indonesia. Polres Gresik di antaranya.

Dalam upacara HUT Bhayangkara tahun ini, Presiden RI Joko Widodo hadir sebagai inspektur upacara. Jokowi, sapaan akrab Presiden, hadir sekaligus untuk memberikan ucapan selamat untuk instansi Bhayangkara yang tengah berulang tahun ke-74.

“Pada saat pandemi covid-19, keberadaan Polri sangat dibutuhkan, baik mulai tingkat Mabes sampai tingkat Polsek. Guna mengajak masyarakat untuk penegakan protokol kesehatan,” pesan Jokowi.

Pesan Jokowi itu sesuai dengan realitas yang dialami Indonesia saat ini. Ya, HUT Bhayangkara tahun ini dirayakan di tengah pandemi covid-19, di mana seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia terkena imbasnya.

Polri, imbuh Presiden yang juga mantan Gubernur Jakarta itu, harus lebih profesional dan modern karena tuntutan tugas semakin berat jelang pilkada serentak di akhir tahun 2020 di tengah pandemi covid-19.

Di tempat terpisah, semarak perayaan Hari Bhayangkara di Gresik diisi dengan pemberian penghargaan kepada para anggota Polres Gresik. Tercatat sebanyak 25 anggota menerima penghargaan tersebut. 25 anggota tersebut menerima penghargaan dari Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto sebagai apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang diberikan ketika menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Gresik.

AKBP Arief Fitrianto dan jajaran Polres Gresik tidak sendirian memberikan penghargaan itu.

Nampak Forkopimda hadir dalam perayaan di Mapolres Gresik. Terlihat Bupati Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Asluchul Alif Wakil Ketua DPRD Gresik, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, Fransisku Arkadeus Ruwe Ketua PN Gresik dan Heru Winoto Kepala Kejari Gresik.(imam)

Sebelumnya Konsolidasi Relawan Jokowi, Inginkan Presiden Resufle Kabinet Untuk Indonesia Maju.
Selanjutnya Kampung Tangguh Mojopetung Dukun, Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Gresik.