Video Penangkapan Bupati Lira Bondowoso, Viral di Medsos.
Foto Atas: Bupati Lira saat berada diruang penyidik Tipikor Polres Bondowoso. Bawah: Kasat Reskrim saat terjadi perdebatan dengan TSK

Video Penangkapan Bupati Lira Bondowoso, Viral di Medsos.

Laporan : Redaksi.

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Bondowoso, semakin jelas. Sebab, beredar video saat penangkapan dilakukan.

Video yang berdurasi 23 detik itu, tejadi perdebatan antara Kasat Reskrim, AKP Ade Julian Warokka dengan tersangka Bupati Lira, Ahroji, dan Viral di media social, (medsos).

Dalam percakapannya disalah satu warung nasi, Depot Laris di Klabang, Kasat menyampaikan kepada tersangka. Kata Kasat, ia dengan tim hanya mengamankan. “Saya hanya mengamankan, lebih lanjut kita ke Polres,”kata Ade sambil minta pendapat salah satu Jaksa.

Namun, Amroji tak bisa menolak, hanya saja ia akan melakukan pelaporan juga, karena menurutnya pekerjaan desa banyak yang fiktif. “Saya juga mendapat perintah, saya juga akan melaporkan, karena pekerjaan yang fiktif,”kata Amroji.

100%

Direkaman video yang kedua yang berdurasi 29 detik, tersangka hanya duduk lesu, diapit salah satu anggota unit Tipikor Polres Bondowoso. Sementara anggota yang lain sibuk menyiapkan berkas. Diketahui, yang melakukan perekaman video itu, adalah anggota Tim Saber Pungli, Hasim, yang pernah menjabat Camat Klabang.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Bondowoso, yang terdiri dari Inspektorat, Kejaksaan dan Kepolisian, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati LSM Lira Bondowoso, Amroji, di Kecamatan Klabang. Jum’at (23/11/2018).

Informasi yang dihimpun Suara Publik, Bupati Lira tersebut sudah lama menjadi target Satgas Saber Pungli, karena diduga selama ini telah melakukan pemerasan terhadap kepala desa. Modus operandi yang dilakukan pelaku mengaku atas nama institusi Kejaksaan dan Kepolisian, sehingga para kepala desa manut terhadap perkataan yang diucapkan oleh Bupati Lira.

Bahkan, lebih parah lagi, hasil kejahatannya terhadap kepala desa tersebut, akan diberikan kepada Kejaksaan dan Kepolisian, sehingga para kepala desa di Kecamatan Cermee tersebut rela iuran untuk diserahkan kepada Bupati Lira.

Nampaknya, upaya yang dilakukan oleh Bupati Lira tersebut terendus oleh Satgas Saber Pungli, sehingga dengan mudah Bupati Lira Bondowoso tersebut dibekuk di warung makan di Kecamatan Klabang. Hingga saat ini, Amroji masih diperiksa oleh penyidik Tipikor Polres Bondowoso.

Sebelumnya Aliansi Relawan Jokowi Jawa Timur, Siap Menyisir Dengan Menggunakan Kelompok Kerja "Aliansi Kerja Kerja Kerja"
Selanjutnya Pengasuh Ponpes Sidogiri, Doakan PBB dan La Nyalla Lolos ke Senayan.