Wabup Bondowoso Bersama Danrem 083 resmi Buka TMMD ke 103 di Desa Solor Kecamatan Cermee
Foto: Suasana Pembukaan TMMD ke 2 Desa Solor Kecamatan Cermee

Wabup Bondowoso Bersama Danrem 083 resmi Buka TMMD ke 103 di Desa Solor Kecamatan Cermee

Laporan : hery/sus

BONDOWOSO, Suara-publik.com - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 2 resmi di buka oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, di desa Solor, dusun Sukorandu kecamatan Cermee.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Danrem 083 Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo, Dandim 0822 Letkol Tarmuji, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, Camat Cermee sebagai tuan rumah, Suhari Ali Chandra, sejumlah tokoh dan masyarakat setempat.

100%

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Bondowoso sangat mengapresiasi kegiatan TMMD tersebut. Dengan diselenggarakannya kegiatan TMMD yang dilakukan setiap tahun ini mampu mendorong perkembangan kemajuan masyarakat Bondowoso, khususnya kecamatan Cermee.

“Tentu yang dirasakan oleh masyarakat didesa ada pembangunan, baik dari segi Infrastuktur jalan, pendidikan, ekonomi, kesehatan bahkan keamanan,”katanya.

Irwan berharap, diselenggarakannya TMMD yang ke 2 pada tahun 2018 ini mampu memotivasi masyarakat tentang pentingnya kepedulian, kekompakan dan kerja keras seperti yang dicontohkan oleh TNI. “Mudah-mudahan, dengan adanya TMMD ini masyarakat Cermee menjadi lebih maju, makmur, sejahtera dan gemah ripah Lohjinawi,”harapnya.

Sementara itu, Danrem 083 Baladikha Jaya, Kol. Inf Bagus Suryadi Tayo, mengemukakan, kegiatan TMMD yang ke 103 di Tahun 2018 ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan TNI. “Tujuan dari kegiatan ini adalah demi melakukan pemerataan pembangunan wilayah di indonesia. Khususnya di daerah yang ada di pelosok, salah satunya di Kecamatan Cermee ini,"kata Bagus.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan selama satu Bulan dengan melibatkan unsur anggota dari TNI Kodim 0822 Bondowoso dan dibantu oleh masyarakat setempat. "Kegiatan TMMD kali ini adalah membuka sarana Pendidikan, infrastruktur dan RTLH. Alhamdulillah, kita mendapat hibah tanah dari Pak Sugiandi, untuk didirikan bangunan sekolah, semoga inj memberikan manfaat bagi masyarakat desa Solor dusun Sukorandu,"pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Cermee, Suhari Ali Chandra, menyampaikan terima kasih kepada TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang telah membantu masyarakat desa Solor. "Kepedulian terhadap desa Solor, sehingga TMMD ke 2 tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, "kata Suhari.

Pantauan suara-publik.com dilapangan, tidak hanya dihadiri oleh para pejabat elit, namun hadir pula ibu Wakil Bupati, para kepala OPD, Danramil, Kapolsek dan para Kepala Desa se Kecamatan Cermee. Selain itu, ada bantuan sembako kepada 439 orang, kaca mata 50 unit, dan Al-Qur'an 100 examplar yang diberikan secara simbolis. Kemudian dilanjutkan dengan pamasangan paving dan diteruskan melihat langsung pembangunan RTLH.

Sebelumnya Remaja 17 Tahun Jadi Kurir Ganja, Diganjar 6 Tahun Penjara dan 3 Bulan Pelatihan Kerja.
Selanjutnya Nunggu 1 Tahun, e-ktp warga depok tak kunjung dicetak