Wabup Bondowoso Irwan Sebut, Pelayanan Uji Kir Memalukan.
Foto atas: Wabup Irwan Bakhtiar saat Sidak Layanan Uji Kir. Bawah mobil antri untuk diuji Kir

Wabup Bondowoso Irwan Sebut, Pelayanan Uji Kir Memalukan.

Laporan : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara-Publik) Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat secara tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor uji kir, dijalan Mastrip Pancoran. Senin (7/10) pagi.

Saat Wabup berada dilokasi kir didapati para pegawai masih belum melakukan aktivitas, sehingga Wabup marah. Apalagi sejumlah warga yang mau kir nunggu sejak pagi. Karuan saja para pegawai Dishub salah tingkah ketika Wabup masuk ke setiap ruangan dan mengabsen para petugas dimasing-masing ruangan.

100%

"Bagaimana mau melayani masyarakat kalau jam segini petugasnya belum beraktivitas"kata Wabup.

Menurutnya, para pegawai yang mokong seperti ini tidak bisa ditolerir, karena telah mengabaikan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat, sehingga mengakibatkan mereka menunggu terlalu lama. "Mestinya para pegawai lebih awal dari masyarakat yang akan dilayani, tapi justru ini terbalik. Kasihan kepada mereka yang datang dari luar kota,"ujarnya.

Wabup berharap, kejadian memalukan ini tidak terjadi lagi pada hari berikutnya, karena ia menganggap pelayanan uji kir kelaikan kendaraan di Dinas Perhubungan Bondowoso masih amburadul. "Hal ini membuktikan jika pelayanan uji kelaikan kendaraan yang tidak maksimal. Dan kejadian ini sangat merugikan pada masyarakat dan konsumen,"tegasnya.

Selain itu, Wabup minta kepada pegawai DLHP untuk segera berbenah sehingga pelayanan uji kir ke depan yang didambakan masyarakat tentang ketepatan waktu, kenyamanan, keamanan, ketepatan tarif, dan sebagainya.

Sementara itu, salah satu konsumen asal Rambipuji Jember, Andreas mengaku sangat kecewa atas pelayanan uji kir DLHP Bondowoso. Lantaran pelayanan tidak maksimal. "Saya datang kesini berangkat jam 5 pagi, tapi setelah sampai disini masih belum ada petugasnya,"kata Andreas.

Ia mengaku, kalau konsumen dilayani mulai jam 7.00 WIB, dapat dipastikan akan selesai pada pukul 14.00 WIB, karena pelayanannya lamban, dan terlihat setengah hati. "Kalau saya mau jujur, pelayanan uji kir di Bondowoso ini tidak seperti Jember dan Banyuwangi, yang dilayani dengan sungguh-sungguh,"imbuhnya.

Sebelumnya Presidium Sabar 276, Minta Bupati Dan Wakil Tak Khianati Perjuangan Relawan.
Selanjutnya Korban Kebakaran di Desa Trebungan, Dikunjugi dan Dibantu Ibu Bupati dan Ibu Wabup Bondowoso.