Wabup Irwan: Jembatan di Gang Malabar Kota Kulon, Segera Dibangun.
Foto: Wabup Bondowoso didampingi PLT Kadis PUPR dan Lurah

Wabup Irwan: Jembatan di Gang Malabar Kota Kulon, Segera Dibangun.

Laporan Guido Saphan.

BONDOWOSO, (Suara-Publik.Com) - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bondowoso terus ditingkatkan, baik jalan maupun yang lainnya. Bahkan, menjadi prioritas untuk lima tahun kedepan.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, saat meninjau jembatan di gang Malabar, Kelurahan Kotakulon, yang didampingi Kepala Plt PUPR, Mulyadi dan Lurah Kota Kulon, Kifli. Selasa (9/4).

Wabup mengatakan, banyaknya aspirasi dari masyarakat tentang adanya infrastruktur yang menjadi prioritas, sehingga Wabup meninjau salah satu jembatan yang perlu dibangun. "Jembatan di gang malabar ini sudah saatnya dibangun, karena selain kondisinya sudah tua, juga sudah tidak sesuai dengan perkembangan jaman,"kata Wabup.

Selain itu, kunjungan ke gang malabar tersebut adalah bagian dari rangkaian silaturahmi ke warga. Sebab, ada beberapa aspirasi dari warga Malabar untuk pembangunan jembatan tersebut untuk dibangun. "Ketika jembatan tersebut selesai dibangun, maka ke depan akan juga menjadi penunjang wisata di wilayah kota Bondowoso,"katanya.

Wabup menegaskan, lokasi jembatan yang ada di daerah perkotaan direncanakan di lokasi yang sama akan dibuat jalan tembus ke desa Karang Anyar Kecamatan Tegalampel. Sehingga ekonomi kerakyatan akan betul-betul menggeliat dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, dan ini sudah direncanakan oleh PUPR.

"Pembangunam jembatan akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang, diperkirakan akan menelan anggaran sekitar Rp 8 miliar,"imbuhnya.

Sebelumnya Suami Istri Ditemukan Tewas Gantung Diri, di Tumpang Malang.
Selanjutnya Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Bondowoso Segera Lauching Aplikasi E-Beca.