Wakapolda Jatim, Kunjungi Posko Ops. Yustisi Polres Gresik.

Wakapolda Jatim, Kunjungi Posko Ops. Yustisi Polres Gresik.

Gresik, suara-publik.com - Senin (21/9) pukul 16.45 s/d 17.05 Wib bertempat di Posko Ops Yustisi Polres Gresik Jl. Raya Veteran Kec. Kebomas Kab. Gresik (depan PT. Nippon Paint) telah dilaksanakan kunjungan kerja oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi.

Dalam giat tersebut, Wakapolda Jatim Didampingi oleh Kombes Pol Drs. SUNGKONO selaku Irwasda Polda Jatim,Kombes Pol PUJI SANTOSO selaku Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol I KETUT GEDE WIJATMIKA selaku Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol YUFI SUMARTONO selaku Dir Sabhara Polda Jatim, Kombes Pol TERR PRATIKNYO selaku Dir Binmas Polda Jatim, Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M.

Adapun Rangkaian kegiatan itu antara lain Pengechekan Posko Ops Yustisi Polres Gresik oleh Waka Polda Jatim, serta menyampaikan beberapa arahan yang intinya, Agar dalam pelaksanaan Ops Yustisi melaksanakan langkah dan strategi dilapangan dalam penanganan Covid-19 secara taktis, tajam dan sangat fokus.

Wakapolda berharap Dengan keberadaan Posko Ops Yustisi ini diharapkan kedepan dapat menjadi salah satu hal menunjang turunnya tingkat penyebaran Covid-19 baik diwilayah Prov Jatim khusus di Kab. Gresik.

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M menyampaikan Bahwa Polres Gresik beserta Polsek jajaran melaksanakan Ops Yustisi dengan mengedepankan 2 metode yaitu statisioner dan mobile, dan bersinergi dengan Pemkab Gresik, Kodim 0817 Gresik, Kejaksaan Negeri Gresik dan Pengadilan Negeri Gresik serta Gugus Tugas Covid-19 Gresik.

Kapolres menjelaskan Adapun dalam pelaksanaan Ops Yustisi di Posko Ops Yustisi Polres Gresik dilakukan 2 teknis penindakan kepada pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Gresik antara lain, Penindakan penertiban pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker berdasarkan Perbup Gresik Nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi menuju Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kab. Gresik, dengan mekanisme sbb :

a) Untuk pelanggar dilakukan penyitaan KTP oleh Sat Pol PP Kab. Gresik dengan diberikan sanksi Denda Administratif sebesar Rp. 150.000.

b) Sanksi denda tersebut dibayarkan ke Kas Daerah Kab. Gresik melalui Rekening Bank Jatim 0271000014.

2) Penindakan protokol kesehatan berdasarkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang eningkatan Disiplin dan penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 dan Perda prov Jatim Nomor 2 tahun 2020.

Tentang Perubahan atas Perda Prov Jatim Nomor 1 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat dengan mekanisme Tipiring yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara melalui berita acara pemeriksaan cepat yang putusannya melalui sidang Pengadilan ditempat atau di Pengadilan Negeri Gresik pada hari yang sudah ditentukan.(imam)

Sebelumnya Simpan Sabu Seberat 1,12 Gram Dalam Kamar Kos, Anam Albar Didakwa Pengedar.
Selanjutnya Sidang Transaksi 3,5 Juta Pil Koplo Seharga Ratusan Juta, Christin dan Johans Akui Sebagai Pengedarnya.