Wakapolres Gresik, Resmikan Wisata Tangguh Semeru Lontar Sewu.

Wakapolres Gresik, Resmikan Wisata Tangguh Semeru Lontar Sewu.

Gresik. suara-publik.com - Sektor Wisata Tangguh Semeru (WTS) di Kabupaten Gresik kembali bertambah. Hal itu setelah Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setiadi me-launching Edu Wisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, sebagai WTS baru, Rabu (8/7).

Ditemani Wabup Gresik M Qosim, segenap Forkopimda Gresik, Forkopimcam Menganti, dan PJU Polres Gresik, wakapolres me-launching WTS secara simbolis dengan pemotongan pita.

Forkopimda Gresik yang hadir, ikut turun langsung untuk mengecek kesiapan fasilitas umum dalam rangka pencegahan Covid-19 yang disediakan oleh pihak pengelola wisata.

Dengan diluncurkan Edu Wisata Lontar Sewu sebagai WTS, pihak Kecamatan Menganti yang diwakili Camat Sujarto berharap wisata tersebut bisa membawa berkah khususnya bagi warga Desa Hendrosari, dan warga Kabupaten Gresik.

“Harapannya corona segera berakhir biar warga mendapatkan penghasilan kembali,” tutur Sujarto.

Sedangkan menurut  Wabup M Qosim,  dirinya berharap Lontar Sewu sebagai objek wisata alam agar menjadi icon wisata di Kabupaten Gresik.

Dan selama pandemi belum berakhir, unsur kesehatan harus dikedepankan dalam pengelolaan. “Bila ada kesalahan tidak mengikuti protokol kesehatan, yang akan dipanggil adalah pengelolanya”, tegas M Qosim.

Ia juga berjanji akan membantu permasalahan yang dihadapi pengelola. Termasuk permasalahan lahan tanah negara. Ia meminta pengelola tidak perlu khawatir.

“Masalah tanah negara jangan khawatir nanti akan dibantu oleh Pemerintah Gresik,” jelas Wabup Gresik dua periode itu. (Imam)

Sebelumnya Kedapatan Miliki Ekstasi, Remaja Ini Ditangkap Polisi.
Selanjutnya Kapolres Gresik, Hadiri Pelantikan Sekdakab Gresik