Wakapolres Pasuruan, dan Kapolsek Kejayan di Sertijabkan

Wakapolres Pasuruan, dan Kapolsek Kejayan di Sertijabkan

Pasuruan, Suara-Publik. Mutasi jabatan dalam lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dan pagi ini (Jum’at, 12/05/2017) pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Eksekutif Polres Pasuruan telah dilaksanakan giat Upacara Serah Terima Jabatan 2 (dua) anggota Pejabat Polres Pasuruan yaitu Wakapolres Pasuruan, dan Kapolsek Kejayan.

Sebagai Inspektur Upacara langsung dijabat oleh Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, S.I.K., M.H. dan ikut  hadir dalam giat Sertijab  Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, dan Para Perwira Staf, serta turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Pimpinan Staf  Bhayangkari Cabang Pasuruan.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jatim tentang Mutasi Jabatan dilingkungan Polri, yang mana dalam Surat Perintah tersebut  2 (dua) anggota  Pejabat Polres Pasuruan termasuk dalam mutasi, adapun 2 (dua) anggota Pejabat Polres Pasuruan yang melaksanakan Sertijab antara lain :

  1. Wakapolres Pasuruan, sebagai pejabat lama KOMPOL Bagus Ikhwan Christian, S.I.K., M.H. dan mendapat jabatan baru sebagai Kanit I Dit Resnarkoba Polda Jatim, selanjutnya sebagai Wakapolres Pasuruan yang baru dijabat oleh KOMPOL Herlina, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Pasuruan Kota.
  2. Kapolsek Kejayan, sebagai pejabat lama AKP Indro Susetiyo, S.H. yang sedang melanjutkan pendidikannya di SESPIMA, selanjutnya sebagai Kapolsek Kejayan yang baru dijabat oleh AKP Sumaryanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Dalam pelaksanaan giat Sertijab tersebut seluruh pejabat yang di lantik  menghadap Inspektur Upacara, kemudian Inspektur Upacara melepas dan memasang tanda kewenangan jabatan yang lama dan yang baru dan selanjutnya melakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan disaksikan oleh Kapolres Pasuruan, yang selanjutnya seluruh pejabat yang dilantik melakukan sumpah jabatan untuk melakukan tugas ditempat yang baru akan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan Profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, selanjutnya Kapolres Pasuruan membacakan amanat yang intinya :

  • Pergantian dalam jabatan akan senantiasa terjadi seirama dengan dinamika perubahan dalam organisasi, namun demikian satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri kita sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum dan senantiasa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.
  • Untuk menyikapi berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat, maka semakin jelas bahwa tugas Polri kedepan tidaklah ringan, baik dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, dan budaya, keamanan serta masalah hukum, maka dari itu diperlukan langkah-langkah serta penanganan yang cepat dan tepat dalam satuan operasional Kepolisisan sesuai dengan standard operasional prosedur guna menuju terwujudnya Polri yang profesional, modern, dan terpercaya dalam rangka mendukung terciptanya indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong sebagaimana visi dan misi pucuk pimpinan tertinggi kita JENDERAL POLISI Drs. H.M. TITO KARNAVIAN, M.A., PH.D.
  • Kapolres Pasuruan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para Pejabat lama yang telah melaksanakan sertijab atas segala jerih payah, usaha, dan pemikiran serta peran yang telah disumbangkan untuk memajukan institusi pada kesatuan Polres Pasuruan ini melalui unit kerja yang pernsh saudara pimpin, semangat pengabdian dan kinerja saudara merupakan bagian dari batu pondasi kebangkitan Polri kedepan khususnya Polres Pasuruan, hendaknya apa yang telah saudara berikan selama ini bisa diterapkan pada tempat tugas yang baru, dan saya juga mengucapkan selamat bertugas ditempat tugasnya yang baru.
  • Kapolres Pasuruan juga mengucapkan kepada Pejabat baru, selamat datang dan selamat bergabung di Kesatuan Polres Pasuruan pada unit kerja yang nantinya saudara pimpin, segera menyesuaikan diri dengan berbekal pengalaman kedinasan sebelumnya, saya yakin dan percaya saudara disertai dengan semangat pengabdian dan loyalitas tinggi, akan mampu dalam menjalankan tugas dengan baik sebagaimana harapan masyarakat.
  • Pesan terakhir dari Kapolres pasuruan, jadikanlah tugas yang baru ini sebagai amanah dan juga tantangan, serta peluang dalam pembinaan karier saudara maka saudara akan terbebas dari hal-hal yang tidak benar, dan justru dapat memacu prestasi, berbuat yang terbaik, untuk kemajuan institusi Polri.

Giat Upacara Sertijab selesai  selanjutnya ditutup dengan pembacaan Doa oleh petugas yang ditunjuk yaitu Bripda Ali Makrus(Banit Sat Sabhara Polres Pasuruan) .

Sebelumnya Diburu Hampir Sebulan, Penggadai Mobil Rental Dibekuk
Selanjutnya PWI Minta Kapolres Bondowoso Yang Baru Mampu Berkomunikasi Baik dengan Wartawan