Wakil Bupati Blitar, Resmikan Kampung Wirausaha Online.
Foto: Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo saat HUT Komunitas Buka Lapak.

Wakil Bupati Blitar, Resmikan Kampung Wirausaha Online.

Indra Melaporkan.

Blitar (suara- publik.com) - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Komunitas Buka Lapak Blitar ke 2 dan dengan meningkatnya peluang usaha bagi usaha kecil dan warga Blitar dalam berkreasi serta belajar berwirausaha.

Pemerintah Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Komunitas Buka Lapak Blitar meresmikan Kampung Wirausaha Online dan menyelenggarakan Kegiatan Panggung UKM - Gerakan 999 UMKM Go Online di Lingkungan Gogolatar Kaweron Talun Kabupaten Blitar.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar, Associate Vice President of Public Policy Goverment Relations Buka Lapak, Ranger Komunitas Buka Lapak Blitar, Muspika Kecamatan Talun, Lurah Kaweron, Sedulur UMKM, Forum UMKM, Dan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blitar Marhaernis Urip Widodo mengatakan, "atas nama Pemerintah sangat mengapresiasikan Buka Lapak yang telah memberikan bimbingan dan arahan kepada pelaku wirausaha di Desa Kaweron Kabupaten Blitar. Melihat sendiri bagaimana cara kerja yang luar biasa memberdayakan Kampung Wirausaha dengan online.

Kegiatan ini jelas sangat membantu Pemerintah Kabupaten Blitar untuk memberikan kesempatan kerja melalui wirausaha."ungkapnya.

Marhaernis berharap dengan hadirnya Kampung Wirausaha Online dapat meningkatkan kapasitas diri membentuk ketrampilan warga blitar mengenai bisnis online.

Disisi lain Muhammad Fikri Head Of Community Management Buka Lapak dalam sambutannya mengatakan," Kampung Wirausaha Online akan digunakan oleh Komunitas Buka Lapak dan warga Blitar untuk kegiatan ngelapak, workshop, kopdar bulanan, pengembangan potensi untuk wirausaha perempuan sehingga dapat mendorong dan mendukung penuh warga Blitar yang ingin maju dan menggunakan teknologi dalam wirausaha online."paparnya(hms)

Sebelumnya Sindiran Keras Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat Manjur, Pejabat Yang Belum Laporkan LHKPN Tinggal 33 Persen.
Selanjutnya Tingkatkan Peluang Usaha Online Bagi Warganya, Pemkab Blitar MoU Dengan Bukalapak.