Walikota Dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018-2023, Dilantik.
Foto: Pelantikan Walikota Dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018 - 2023

Walikota Dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018-2023, Dilantik.

Laporan: Aryuwanda.

Tanjungpinang.Suara-Publik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang yang telah terpilih, Syahrul-Rahma, resmi dilantik untuk periode 2018-2023. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah.

Dalam prosesi pelantikan Gubernur membacakan sumpah yang diikuti keduanya. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wali kota dan wakil wali kota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.”

Usai dilantik pejabat dan para tamu undangan pun mengucapkan selamat kepada Syahrul dan Rahma. Mereka mengantri untuk bersalaman dengan keduanya. Tampak hadir Mantan walikota sebelumnya, Lis Darmansyah dan Maya Suryanti, serta sejumlah pejabat provinsi dan kota. Dia juga menyampaikan akan melakukan perombakan kabinet.

Hal tersebut dilakukan untuk mencapai program kerja yang menjadi visi dan misinya. “Pasti ada perombakan, tapi sesuai aturan, enam bulan setelah pelantikan. Kalau saya selagi bisa dirangkul ayo sama-sama,” katanya. Pada kesempatan lain, Syahrul yang biasa disapa Ayah ini juga mengatakan, jika terpilih prioritas utamanya setelah menjabat akan memperbaiki ekonomi dan meningkatkan PAD.

Selain itu ia akan memberi insentif kepada pekerja sosial. Memberikan beasiswa. Menyediakan rumah singgah. Memberi modal usaha kecil. Memberikan santunan duka cita, mengusir banjir dan memberikan seragam sekolah gratis untuk murid baru SD dan SMP.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan, Jumat merupakan hari berkah baginya. Dia mendaftar ke KPU pada Hari Jumat, kemudian surat pemberhentian dari DPRD juga pada hari Jumat dan dia dilantik pada hari Jumat. (Ar)

Sebelumnya HUT Lantas ke 63 Polresta Pasuran. Kapolres Potong Tumpeng, Wakapolres Potong Kue.
Selanjutnya Gubernur Kepri Dapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan.