Warga Desa Kenjo Glagah Banyuwangi Geger, Ditemukan Bayi Perempuan di Surau.
Foto: Kanit Reskrim Polsek Glagah Aiptu S. Edy. SH.

Warga Desa Kenjo Glagah Banyuwangi Geger, Ditemukan Bayi Perempuan di Surau.

Laporan: Syaifulloh.

Banyuwangi, Suara Publik - Warga Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jawa Timur, telah digegerkan oleh penemuan sesosok Bayi mungil yang tergeletak didalam Surau, bayi yang berjenis kelamin Perempuan itu lengkap dengan tali pusar dan ari ari, yang dibuang oleh ibu kandungnya sendiri Di Surau.

Bayi yang ditemukan oleh pasangan suami istri, Ansori dan Masruroh, Minggu dinihari (18/8/2019) pukul 00:00 WIB. Bayi tersebut langsung dibawa ke RSUD untuk perawatan intensif, saat dibawa ke RSUD kondisi bayi tersebut sangatlah lemah. Setelah penemuan Bayi tersebut, Ansori langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib/pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Kapolsek Glagah Aiptu S.EDY,SH mengatakan", Sudah kita lakukan upaya penyelidikan baik rekan rekan yang dilapangan, dengan menyelidiki dan mengumpulkan data, kemudian dari dalam sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi, kita cek dan kita amankan barang bukti seperti keset di TKP.

Akhirnya kita melakukan gelar perkara dengan pimpinan kita, yang telah kita temukan pelaku ibu dari bayi tersebut, yang berinisial (R), status perempuan Usia (27) tahun. "Untuk ibu dari bayi tersebut, kita melakukan penyelidikan sempat kita bawa ke Puskesmas Paspan, yang disitu ada Kepala Puskesmas untuk pemeriksaan bahwa dinyatakan benar telah melahirkan bayi perempuan, dibuktikan dengan surat surat medik dari Puskesmas Paspan.

"Terkait dengan pencarian bapak dari bayi perempuan tersebut, masih kita dalami penyelidikan, sudah ada arah untuk melakukan penyelidikan kesana mungkin kita akan panggil sebagai saksi", ucap Edy.

Sebelumnya Dituntut 3,5 Tahun, Ibu Rumah Tangga Ini Menangis di PN. Surabaya.
Selanjutnya Gegara Bisnis Tokek, Hengky Irawan Harus Jalani Sidang di PN. Surabaya.