Warga Pasuruan Rayakan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332.

Warga Pasuruan Rayakan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 332.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara-Publik.com Hari ini 8 Februari 2018 Kota Pasuruan telah memasuki usia yang ke 332 Tahun. Dimana saat ini dipimpin oleh Walikota Drs.Setiyono M.S.i dengan Wakilnya Raharto Teno Prasetyo St. Peringatan diawali oleh pawai yang melintasi Jalan Pahlawan-Jalan Slagah-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Panglima Sudirman dan menuju Pendopo Surga Surgi di area rumah dinas Walikota Pasuruan.

Rombongan pawai diawali oleh Marching Band dari Sekolah Tinggi ilmu Pelayaran Surabaya yang disambut oleh atraksi Barongsai dari Tjoe Thik Kiong di perempatan jalan Niaga raya Kota Pasuruan. Disusul oleh Putri yang menumpangi kereta kencana dengan membawa " PATAKA " Kota Pasuruan dan diikuti oleh rombongan pasukan Untung Suropati yang mengawal Walikota bersama Istri dan Wakilnya dan jajaran Muspida Kota Pasuruan.

Iring -Iringan Rombongan disambut oleh sepasang pengantin di depan lorong pendopo Surga Surgi. " Semoga Kota Pasuruan akan menjadi lebih baik dan lebih mengedepankan urusan wong cilik, " Celetuk Amin Suprayitno selaku ketua Suropati 5 Kota Pasuruan.

Di hari jadinya tahun ini Kota Pasuruan menghelat sejumlah acara seperti Pashoroean Djaman Bhijen dan pertunjukan seni wayang kulit dengan dalang impor dari Australia yakni Mr. Gaura dengan hiburan lawak Klitik-Klutuk yang dipentaskan pada 10 Februari mendatang di Rumah dinas Walikota Pasuruan, (dyt).

Sebelumnya Tak Terbukti menipu, Salim di Vonis Bebas.
Selanjutnya Dolly Jadi Topik Bahasan Forum Group Diskusi Mahasiswa PTIK.