Warga Surabaya Swadaya Semprot Kampung, Cegah Penularan Corona.
Foto atas: Alex saat menyemprot disinfektan. Bawa: Arif, Rahman, Hadi saat berjemur.

Warga Surabaya Swadaya Semprot Kampung, Cegah Penularan Corona.

Catatan Redaksi.

Surabaya, Suara Publik - Warga Surabaya ternyata memiliki kebaranian melawan Covid-19 yang merebak keseluruh penjuru dunia. Hal itu terlihat masih banyaknya lalu lalang kendaraan dijalan. Tidak seperti di kota-kota lainnya.

Tapi jangan salah, warga Surabaya juga berani melawan virus Corona dengan cara membatalkan kegiatan yang melibatkan warga berkumpul. Seperti pengajian dan rapat maupun kegiatan PKK.

Selain itu Warga Surabaya khususnya Kelurahan Kupang Krajan juga berani swadaya membuat tempat cuci tangan didepan rumah. Serta swadaya membeli alat semprot dan disinfektan, guna mengendalikan dan membunuh virus Corona di media yang rawan menularkan Covid 19. Seperti pagar, pintu dan jendela serta meja kursi.

100%

Selain kegiatan tersebut diatas. Warga juga berjemur diri dipagi hari. Khususnya pukul 10 pagi, yang menurut para medis bisa membunuh virus Corona ditubuh manusia. Tentunya warga menjaga jarak aman hingga satu setengah meter.

Sebelum nya, pihak Kelurahan Kupang Krajan keliling kampung melakukan semprotan disinfektan.

Melihat betapa repotnya tim Kelurahan melakukan semprotan. Para tokoh masyarakat dan pengurus RT RW ditunjang LPMK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Lurah. Warga pun swadaya dan kompak melawan Covid-19. Menurut Catatan Redaksi, rata-rata kampung di Surabaya swadaya melawan Corona. 

 

Sebelumnya Masih Sidang Gono-Gini, Wanita Ini Jadi Tersangka di Polsek Sugio Lamongan.
Selanjutnya Pemdes Kumalasa, Intensif Lakukan Penyemprotan Disinfektan.