Yusril Optimis, PBB Akan Raih Suara Lebih Dari 4 Persen.
Foto: Yusril Ihza Mahendra Saat di Ponpes Sidogiri Pasuruan.

Yusril Optimis, PBB Akan Raih Suara Lebih Dari 4 Persen.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan suara publik - Yusril Izha Mahendra selaku Ketua Umum PBB (Partai Bulan Bintang) optimis partai yang dipimpinya akan mampu meraih suara lebih dari 4 % pada pemilu 17 April 2019 mendatang. " Kami yakin perolehan suara nanti diatas empat persen tentunya dengan dukungan dari masyarakat, " Kata Yusril, Kamis (21/3/19).

Parliamentary Threshold suara yang harus diraih oleh partai politik minimal sebesar 4 % dari total suara sah. Jika tidak mencapai angka tersebut maka suara partai dianggap hangus dan otomatis tidak memiliki wakil di DPR RI.

Hal ini ternyata tidak berlaku untuk perolehan suara di DPRD Kota maupun Kabupaten (DPRD II) dan DPRD tingkat Provinsi (DPRD 1).

Ketua umum PBB ini melakukan lawatannya ke Pasuruan guna melakukan silaturrahmi ke salah satu keluaraga pondok pesantren Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yakni K.H Ihsanudin yang dilanjutkan dengan pertemuan dengan para caleg dan kader partai bulan bintang di markas pemenangan PBB di Desa Kanigoro, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Dalam lawatannya ini, Yusril didampingi calegnya yakni Isa Nurudin yang mencalonkan untuk DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II Kota dan Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo serta ketua DPW PBB Jatim Masduki dan Ketua DPC PBB Kabupaten Pasuruan Bambang Sudarmaji, (dyt).

Sebelumnya Simpan Sabu di Kamar Kos, Pria Bulak Banteng Dijebloskan Penjara.
Selanjutnya Gadis Usia 14 Tahun Tewas Terbakar, Saat Rumahnya Dilalap Si Jago Merah.